parenting

Begini Pola Asuh Sabai Dieter dan Ringgo untuk Bjorka

Amelia Sewaka & Amelia Sewaka Sabtu, 28 Apr 2018 13:10 WIB
Begini Pola Asuh Sabai Dieter dan Ringgo untuk Bjorka
Jakarta -
Namanya pola asuh, pasti nggak ada habisnya deh kalau dibicarakan dan tiap orang tua pasti punya cara sendiri dalam mendidik anak-anaknya, termasuk keluarga Sabai Dieter dan Ringgo Agus Rahman. Emang kayak apa sih pola asuh yang mereka terapkan buat si kecil?

Diceritakan Sabai, anaknya Bjorka Dieter Morscheck yang kini berusia dua tahun hampir dua bulan sekarang lagi aktif-aktifnya nih, Bun. Sabai dan suami belum ingin memasukkan si kecil ke sekolah meskipun paling Bjorka diikutkan ke beberapa kelas bermain rutin karena Sabai masih ingin nikmatin waktu manisnya bersama si kecil.

"Pola asuh kita sebenarnya lumayan kompak, kita membebaskan cuma ada beberapa hal yang kita omongin lagi, misal kayak larangan ke Bjorka, ini kita omongin lagi sih untuk apa-apa. Bjorka jangan ini, jangan itu karena sekarang anaknya jadi terlalu berhati-hati gitu," papar Sabai di tengah acara 'Go Life Memperingati Hari Kartini dalam tema Wanita Masa Kini', di Harlequin Bistro, Kemang, beberapa waktu lalu.




Dirasa Sabai, berhubung Bjorka anak pertama jadi semua dijaga banget dan kini ketika ia melihat Bjorka yang terlalu hati-hati Sabai jadi agak khawatir juga. Karena itu Sabai kadang suka ngebebasin Bjorka melakuin apa aja apalagi Bjorka kan anak cowok jadi Bunda Sabai ingin anaknya lebih berani.

"Kita emang nggak ada pola asuh pasti cuma ya kita sesuaikan sama anak juga jadi anak juga nyesuain kita. Yang lebih tegas aku, kalau bapaknya lebih manjain tapi dia juga yang paling protektif," ungkap model sekaligus aktris ini.

Dalam pergaulan, Bjorka sendiri banyak main sama saudara-saudaranya karena kebetulan banyak sepupu Bjorkan yang seumuran. Jadi pas lagi ada acara keluarga Bjorka bisa playdate sama sepupunya yang sepantaran deh..

"Dia jadi kayak punya geng sendiri gitu dan itu laki-laki semua lagi. Kita lumayan rutin ketemu sih jadi akrab juga mereka, apalagi Bjorka anaknya aktif," tutur Sabai Dieter .

Sabai mengakui semenjak kehadiran Bjorka, dia dan Ringgo nggak pernah quality time hanya berdua. Dikatakan Sabai mereka ibarat sepaket sejak ada Bjorka.

"Kalau misal ninggalin tuh aku suka ngerasa aneh, kayak Bjorka di ruang sebelah itu aku pasti suka ngecekin kayak, duh anak gue aman nggak ya. Jadi pergi berdua doang sama Ringgo nggak mungkin," ungkap Sabai Dieter .

Sekarang, hal paling sederhana sekaligus menyenangkan yang sering Sabai dan Ringgo lakukan adalah nonton bareng. Tapi kalau lagi ada libur panjang dan memang ada waktu, Sabai, Ringgo plus Bjorka pun menyempatkan traveling. Ya walaupun Sabai sendiri ngaku perjalanannya pasti agak merepotkan tapi mereka tetap bisa nikmatin liburannya.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi