parenting

Ini Dia Nama Anak Kedua John Legend-Chrissy Teigen

Radian Nyi Sukmasari Senin, 21 May 2018 09:50 WIB
Ini Dia Nama Anak Kedua John Legend-Chrissy Teigen
New York - Chrissy Teigen dan John Legend menyambut kelahiran anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki pada Kamis (17/5) lalu. Hmm, siapa ya namanya?

Setelah Chrissy melahirkan, baik dia maupun John memang belum memberi keterangan apapun. Tapi, di akun Instagram-nya hari ini (21/5) Chrissy mengumumkan nama jagoan ciliknya itu. Si kecil diberi nama Miles Theodore Stephens, Bun.

"Hello world! Ini dia Miles Theodore Stephens. Kami tenggelam dalam tingkahnya yang lucu dan rumah kami diselimuti dengan cinta. Terima kasih ya untuk semua doa dan harapannya," tulis Chrissy.


Di foto itu, tampak si kecil Miles menopang dagunya dengan ekspresi tidur yang nyenyak. Hmm, kalau dilihat-lihat baby Miles mirip ayah, bunda, atau kakaknya Luna ya? Bicara soal arti nama si kcil, Theodore sendiri merupakan nama yang sifatnya maskulin nih, Bun. Sehingga memang diperuntukkan untuk anak laki-laki.



Dalam bahasa Yunani, Theodore punya arti pembelian Tuhan. Sementara itu, dikutip dari She Knows, Miles merupakan nama latin yang memiliki arti tentara. Dalam bahasa Jerman, Miles sering disebut dengan nama Milo. Kalau Stephen, situs behind the name menyebutkan nama ini berasal dari nama Yunani yaitu Stephanos yang memiliki arti mahkota.

Stephen juga dijadikan nama raja di Inggris, Serbia, dan Polandia. Hmm, Chirssy Teigen dan John Legend memang belum secara gamblang menyebutkan apa sih arti dan harapan di balik pemberian nama itu buat si kecil. Namun pastinya, ada harapan dan doa baik yang terselip di nama itu kan, Bun?



Dalam memberi nama buat anak, sudah sepantasnya kita nggak sekadar memilih nama yang kita suka atau terdengar unik, tanpa arti yang jelas. Kalau kata psikolog keluarga dari Tiga Generasi Anna Surti Ariani atau Nina, coba pikirkan lagi apa makna dari nama yang diberi sehingga nama yang kita kasih ke anak benar-benar keluar dari hati.

"Sehingga, nama yang kita kasih ke anak bisa jadi koneksi antara orang tua dan anak. Kemudian, pikirkan lagi gimana ketika nama itu dituliskan dan diucapkan. Kan ada juga orang yang saking susah namanya ditulis jadi salah ketik. Nah, itu juga perlu dipertimbangkan oleh orang tua," tutur wanita yang akrab disapa Nina ini.

[Gambas:Instagram]

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi