parenting

Komentar John Legend Soal Sulitnya Ganti Popok Anak di Tempat Umum

Annisa Karnesyia Rabu, 12 Jun 2019 19:31 WIB
Komentar John Legend Soal Sulitnya Ganti Popok Anak di Tempat Umum Komentar John Legend Soal Sulitnya Ganti Popok Anak di Tempat Umum/ Foto: Billboard
Jakarta - John Legend punya kekhawatiran soal keselamatan anak-anaknya di tempat umum. Ayah dari Luna (3) dan Miles (1) ini was-was jika harus mengganti popok anak-anaknya di ruang publik, terutama toilet pria.

Hal ini mengingat tempat mengganti popok biasanya hanya disediakan di toilet wanita atau nursery room yang hanya boleh dimasuki wanita, Bun. Padahal, menurut suami Chrissy Teigen ini, seorang ayah juga sering mengganti popok anaknya.




"Mengganti popok sedikit berbahaya, kamu juga harus menjaga dirimu sendiri. Saya baru saja terkena sedikit cipratan air kencing beberapa hari lalu," kata Legend, dikutip dari Today.

Bagi pelantun All Of Me ini, fasilitas mengganti popok memang sudah tersedia, tapi hanya untuk wanita. Artinya, hanya seorang wanita yang harus menangani urusan anak.

"Kita bisa menghabiskan banyak waktu jika tidak ada tempat untuk mengganti popok," ujar Legend.

Menurutnya, tugas ayah mengganti popok sudah bukan hal yang aneh lagi. Seorang ayah harus ikut serta mengurus dan bertanggung jawab pada anaknya dan ini waktu untuk semua orang untuk berubah.

"Kita tidak hanya ingin bicara saja soal ini, kita ingin perubahan," paparnya.

Komentar John Legend soal Sulitnya Ganti Popok Anak di Tempat UmumKomentar John Legend soal Sulitnya Ganti Popok Anak di Tempat Umum/ Foto: Instagram


Legend enggak hanya asal komentar, Bun. Dia melihat kasus yang pernah viral di tahun 2018 lalu, ketika seorang ayah dari Florida bernama Donte Palmer mengunggah foto dirinya sedang mengganti popok sang anak dengan berjongkok di sudut toilet.

Untuk urusan mengganti popok memang enggak boleh sembarangan. Menurut dr.Laura A Jana dari Nebraska, mengganti popok sebaiknya dilakukan di meja khusus ganti popok.


Kalau enggak ada meja khusus, bisa lakukan di dekat kamar mandi dan hanya di satu tempat. Penting juga untuk menjaga kebersihan tempat sebelum mengganti popok.

"Karena anak bisa lebih mungkin terpapar bakteri. Selain itu, kita harus mempersiapkan semuanya saat mengganti popok. Mulai dari tisu basah, tisu kering, minyak angin, dan kebutuhan lainnya bila diperlukan," kata Jana, dilansir Web MD.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi