parenting

Pengalaman Lucu Ashton Kutcher Mengendarai Mobil Bersama Anak

Asri Ediyati Sabtu, 09 Jun 2018 10:03 WIB
Pengalaman Lucu Ashton Kutcher Mengendarai Mobil Bersama Anak
Los Angeles, California - Ketika seseorang menjadi ayah, ia harus siap dengan berbagai tantangan dan mungkin pengalaman baik dan buruk bersama anak. Ashton Kutcher pun mengalami hal ini, Bun.

Suami Mila Kunis ini berbagi pengalaman lucunya saat mengendarai mobil bersama anaknya yang masih balita. Baru-baru ini, ia memposting di Twitter-nya tentang pengalaman menyetir mobil bersama si anak. Buat orang tua yang pernah menyetir dan membawa balita kemungkinan besar mengerti banget nih dengan apa yang dialami Ashton.

"Pernah membayangkan seperti apa mengendarai mobil dengan dua balita? Bayangkan diri kamu menjadi seorang DJ, vending machine (mesin jual otomatis), sopir taksi, dan EMT (Emergency Medical Teams) di saat yang bersamaan," tulis Ashton di Twitter-nya, dikutip dari Pop Sugar.


Maksud Ashton Kutcher, seseorang harus memiliki keahlian khusus dan banyak pengalaman saat menjadi ayah. Ashton menggambarkan dia harus memiliki tangan yang banyak dan panjang jika menyetir mobil bersama anaknya. Selain itu, harus banget menjadi lebih krreatif.



Banyak orang yang memuji Ashton Kutcher dan memberinya julukan. Ada yang menyebut jika menjadi ayah, harus bisa menjadi manusia ensiklopedia dan penjaga rumah. Ada juga netizen yang menambahkan sebagai seorang ayah kita jangan lupa untuk bernyanyi. Hmm, sepertinya supaya nggak stres berlebihan ya, he-he-he.

"Bahkan jika balitamu sudah besar, kamu juga harus menambahkan kata-kata ini di kalimatmu, 'Mereka (anak-anak) bilang kita nggak mahir dalam segala sesuatu,'" tulis salah satu netizen.

Soal mengendarai mobil bersama anak, yang harus diperhatikan sekali adalah keamanan dan kenyamanannya. Karena kadang kefatalan bisa terjadi dari hal-hal yang kita anggap sepele. Menurut Komunitas Safe Kids Indonesia, ada beberapa tips saat mengendarai mobil bersama anak.

Pertama, anak harus dalam keadaan kenyang. Kedua, kita juga harus memastikan nih, baik si kecil maupun pengemudinya dalam keadaan senang dan tenang. Jadi kita atau suami harus dalam keadaan emosional yang baik. Soalnya saat kita dalam keadaan marah atau sedih bisa bikin kita nggak konsen saat nyetir dan akibatnya bisa fatal.

Termasuk juga si kecil, dia juga harus senang. Kebayang dong kalau si kecil cranky, pastinya bisa bikin konsentrasi pengemudi buyar. Ketiga, jangan lupakan car seat, Bun.

Duduk di car seat selama berada di dalam mobil bisa meminimalkan cedera pada anak bila terjadi kondisi tak diinginkan. Untuk itu penggunaan car seat yang tepat adalah penting karena menyangkut keamanan dan nyawa anak. Pemilihan dan pemasangan car seat yang kurang tepat akan menyebabkan car seat tidak dapat berfungsi dengan maksimal.

Tentang car seat, ada video penting yang bisa disimak:

[Gambas:Video 20detik]



(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi