parenting

Asyiknya Putri Charlotte dan Pangeran George Saat Main di Luar

Nurvita Indarini Senin, 11 Jun 2018 02:44 WIB
Asyiknya Putri Charlotte dan Pangeran George Saat Main di Luar
London - Meski pangeran dan putri kerajaan, tapi George dan Charlotte tetaplah anak-anak seperti bocah-bocah lainnya. Mereka senang bermain di luar ruangan. Menjejak rumput tanpa alas kaki, berlari ke sana ke mari sungguh jadi sesuatu yang sangat menyenangkan.

Nah, baru-baru ini Pangeran George dan Putri Charlotte terlihat sangat menikmati banget aktivitas main di luar. Hal itu terlihat saat mereka bersama sang bunda, Kate Middleton, dan sepupu-sepupunya, datang ke Maserati Royal Charity Polo Trophy di Beaufort Polo Club, Gloucestershire. Ternyata ayahnya, Pangeran William, ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

[Gambas:Instagram]




Dalam beberapa foto yang beredar, terlihat Putri Charlotte mengenakan dress floral pink tanpa lengan. Putri kecil ini terlihat sangat menikmati momen itu. Salah satu foto menunjukkan Charlotte sedang jungkir balik. Hi-hi, lucu banget.



Ada pula tingkah lucu Charlotte yang sepertinya sedang menari sambil mengenakan kacamata hitam. Senyum ceria menghiasi wajahnya.

[Gambas:Instagram]



Bersama sepupunya, Savannah Phillips, Charlotte terlihat duduk di atas rumput. Ada foto yang memperlihatkan dirinya melepas sneakers biru dongkernya. Terlihat juga momen di mana Charlotte seperti sedang bermain perosotan di rumput.

[Gambas:Instagram]



Sementara itu kakaknya, Pangeran George, tampil santai dengan kaus biru tua. Di beberapa foto terlihat dirinya sedang membawa kertas lukisan. Mungkin itu karya Pangeran George sendiri, Bun.

[Gambas:Instagram]



Di foto yang lain, Pangeran George asyik bermain pistol-pistolan dengan sepupunya. Ada juga momen saat George bermain stik bersama anak lainnya.

[Gambas:Instagram]



By the way, soal main di luar memang banyak manfaatnya bagi anak lho, Bun. Para ahli menyarankan para orang tua untuk mengajak anak-anak menghabiskan waktu liburan dengan bermain di luar (outdoor) untuk mencegah anak mengalami cacat mata.



Selain itu, ada studi yang menyebut melalui permainan, eksperimen dan eksplorasi, anak akan belajar dan memperoleh pengetahuan. Nah, pengetahuan paling efektif dipelajari dengan bermain di luar ruangan.

[Gambas:Instagram]



Bermain di luar ruangan juga memberi anak kesempatan untuk berlari, melompat, memanjat, berenang, menari dan banyak lagi, yang semuanya memberikan kekuatan fisik. Dikutip dari Livestrong, hal ini juga jadi ikhtiar mencegah obesitas pada anak, Bun.

Selain itu, bermain di luar ruangan juga bisa memberi stimulasi intelektual lho. American Academy of Pediatrics (AAP) mengatakan bermain di luar ruangan bisa membantu anak-anak lebih fokus di kelas serta meningkatkan kesiapan belajar anak. (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi