sign up SIGN UP search


parenting

Meluruskan Rambut Anak Seperti Putrinya Kim Kardashian, Yes or No?

Asri Ediyati   |   Haibunda Selasa, 19 Jun 2018 18:02 WIB
Putrinya Kim Kardashian, North West, yang aslinya berambut keriting, sekarang menjadi lurus. Aman nggak sih meluruskan rambut anak? caption
Los Angeles, California - Beberapa waktu lalu, anak Kim Kardashian, North West merayakan ulang tahunnya yang kelima. Yang menarik perhatian publik adalah penampilan terbaru North yang rambutnya mendadak jadi lurus. Ya, biasanya rambut North keriting. Setelah lurus, rambut North yang panjang dikucir tinggi dan terlihat licin.

"Dia terobsesi dengan rambut keritingnya, dan jika dia menemukan seseorang yang memiliki rambut yang sama, dia berlari ke arah mereka dan dia bilang 'Kamu memiliki rambut keriting seperti aku?'" kata Kim Kardashian kepada Interview Magazine.

Mungkin untuk kepentingan privasi anaknya ya Bun, jadi Kim Kardashian memutuskan untuk meluruskan rambut anaknya. Namun, fans masih mempertanyakan mengapa North rambutnya diluruskan. Beberapa orang pun mengkritik keputusan Kim itu.


Beberapa kritik antara lain, "Jangan biarkan mereka merusak ikalnya,". "Saya merasa sangat prihatin kemarin ketika melihat North West rambutnya diluruskan,' ujar lainnya.

[Gambas:Instagram]





Tetapi beberapa orang lainnya membela keputusan Kim untuk meluruskan rambut North. Beberapa orang berpendapat itu hak Kim, sebagai ibunya, untuk memutuskan bagaimana penampilan anaknya.

Soal meluruskan rambut pada anak, memang anak usia North mungkin mulai sadar diri atau ingin mengekspresikan diri mereka. Terlebih ia dikelilingi anggota keluarga yang stylish. Dilansir Hair Companion, meluruskan rambut setidaknya dilakukan pada anak di atas usia 14 tahun. Namun, hal ini tergantung dari tingkat kedewasaan mereka.

Satu hal yang perlu kita ingat bahwa rambut anak biasanya akan jauh lebih lembut daripada orang dewasa. Meluruskan rambut bisa menambah jumlah kerusakan, rambut akan mudah rontok atau patah.

Jika anak ingin meluruskan rambut mereka, pastikan untuk menggunakan semprotan pelindung panas, dan pastikan rambut dalam kondisi baik sebelum diluruskan. Selain itu, pastikan anak mereka menyadari dan menanggung sendiri potensi masalah rambut yang dapat berasal dari pelurus rambut.

(aci)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!