parenting

Cerita Beyonce dan Jay Z Ingin Ajak Ketiga Anaknya Ikut Tur Konser

Asri Ediyati Sabtu, 23 Jun 2018 10:07 WIB
Cerita Beyonce dan Jay Z Ingin Ajak Ketiga Anaknya Ikut Tur Konser
Los Angeles - Mengajak anak-anak ketika orang tua bekerja bisa jadi 'PR' tersendiri. Apalagi kalau Bunda dan Ayah sama-sama bekerja seperti yang dilakukan Beyonce dan Jay Z. Mereka mengajak anak-anaknya ikut tur konser, Bun.

Mereka berdua berusaha tetap merawat anaknya selama tur konser berlangsung. Baru-baru ini seorang sumber mengatakan pada People bahwa Beyonce dan Jay Z berencana untuk bepergian bersama tiga anak mereka, Blue Ivy (6) dan si kembar yang berusia satu tahun Rumi dan Sir. Ketiga anaknya diajak Beyonce dan Jay Z pada Tur II, yang dimulai tanggal 6 Juni di Cardiff, Inggris.

"Mereka sangat bersemangat. Butuh banyak pekerjaan untuk mewujudkan hal ini. Itu adalah pilihan terbaik untuk keluarga mereka. Mereka semua akan bepergian bersama dan memiliki petualangan keluarga yang menyenangkan," kata sumber tersebut.




Meskipun kelihatannya Beyonce dan Jay Z banyak asisten untuk membantunya, akan tetapi mereka mungkin ingin memiliki quality time bersama anak-anaknya ya, Bun. Bayangkan saja kalau keliling dunia sementara anak ditinggal di rumah. Pasti semua orang tua berpikiran sama dengan Beyonce dan Jay Z yakni nggak mau meninggalkan anak begitu saja dalam waktu yang lama.

Berbicara momen bareng keluarga atau quality time, ini penting banget lho, Bun, untuk menguatkan bonding keluarga. Ada hal yang penting ketika quality time bareng anak. Psikolog Wikan Putri Larasati, MPsi, dari Biro Psikologi Castra Tangerang mengatakan orang tua perlu memahami bahwa tujuan dari quality time adalah mempererat hubungan atau keterikatan emosional dengan anak.

"Orang tua juga harus mengingat bahwa quality time berarti memberikan perhatian penuh kepada anak. Oleh karena itu, pastikan bahwa orang tua melakukan kontak mata ketika ngobrol sama anak," papar Wikan dikutip dari detikHealth.

Psikolog anak dan keluarga Roslina Verauli, menambahkan, walau cuma sebentar, yang penting bagaimana parenting behavior-nya. Parenting behavior adalah perilaku kita saat melakukan pengasuhan pada anak. Nah, parenting behavior-nya mesti di level playing field yaitu ciptakan suasana yang akrab, hangat, dan komunikasi 2 arah.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi