parenting

Pelukan Hangat si Kecil untuk Carrie Underwood Saat Konser

Radian Nyi Sukmasari Senin, 02 Jul 2018 11:54 WIB
Pelukan Hangat si Kecil untuk Carrie Underwood Saat Konser
Los Angeles - Saat si kecil ikut bundanya bekerja, berbagai hal manis bisa dia lakukan nih, Bun. Seperti yang dilakukan putra Carrie Underwood, Isaiah.

Beberapa hari lalu, Isaiah ikut hadir saat Carrie Underwood konser. Isaiah hadir bersama sang ayah, Mike Fisher untuk menyaksikan penampilan bundanya. Dalam postingan Instagram Mike, terlihat gimana Isaiah yang berumur 3 tahun menikmati banget menyaksikan penampilan bundanya.

"Show pertama Izzy. Dia bangga banget sama bundanya," kata Mike. Di foto yang lain terlihat si kecil Isaiah memeluk hangat bundanya di belakang panggung, Bun. So sweet! Kata Mike, selain terpesona dengan penampilan bundanya Isaiah juga takjub melihat kelap-kelip lampu panggung.


[Gambas:Instagram]



Wah, Isaiah umurnya masih kecil tapi dia bisa aja jadi fans berat bundanya, he-he-he. Memang, Bun, Isaiah termasuk anak yang ngefans nih sama bundanya. Misalnya beberapa waktu lalu saat pergi ke sebuah toko dan ada foto Carrie Underwood di sebuah papan iklan.

"Isaiah lagi pergi dan dia memberi bundanya pelukan hangat," ujar Carrie Underwood.

Buat seorang ibu, pelukan anak yang diberi setelah kita bekerja memang bisa jadi sesuatu yang menenangkan. Setuju, Bun? Namun, ada masanya anak jadi nggak suka dicium dan dipeluk apalagi di depan umum. Biasanya ini dialami anak mulai usia 8-9 tahun atau praremaja, demikian kata psikolog anak dan remaja, Ratih Zulhaqqi.

Tapi, menurut Ratih, kedekatan emosional antara orang tua dan anak tidak harus melalui sentuhan fisik. Orang tua juga perlu paha anak pun memerlukan privasi, sehingga jangan mengungkung anak dalam 'sangkar' yang diciptakan versi orang tua.

Orang tua manapun akan berada di suatu masa anak-anaknya menjadi lebih mandiri dan kita harus siap, Bun, dengan fase ini.

"Jangan tempatkan anak dalam kotak yang dikekepin terus. Karena bagaimanapun anak punya kehidupan sendiri. Kalau hidupnya terlalu dicampuri tentu nggak sehat juga, padahal anak sudah mandiri, misalnya saat sudah berumah tangga," sambung Ratih dikutip dari detikHealth.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi