sign up SIGN UP search


parenting

Bikin Gemas! Tawa Anak Enrique Iglesias Saat Main Bareng Ayahnya

Radian Nyi Sukmasari   |   Haibunda Sabtu, 07 Jul 2018 07:00 WIB
Tawa geli anak-anak yang menggemaskan bisa muncul saat bercanda dengan orang tuanya. Seperti tawa putri Enrique Iglesias nih, Bun. caption
Los Angeles - Tawa geli anak-anak bisa tercipta ketika mereka sedang bercanda bareng orang tuanya. Seperti si kecil Lucy, salah satu anak kembar penyanyi Enrique Iglesias dan Anna Kournikova ini, Bun.

Kalau kita orang dewasa melihat apa yang dilakukan Enrique Iglesias saat bercanda dengan Lucy sebenarnya simpel. Enrique berpura-pura jadi ikan paus ketika sedang di kolam renang bersama Lucy yang memakai ban renang.

Melihat ayahnya menyemburkan air, Lucy tertawa terpingkal-pingkal. Apalagi Enrique Iglesias melakukannya berulang-ulang, Bun. Hal ini diunggah Enrique Iglesias di halaman Instagram-nya.


"Selamat tanggal 4 Juli (HUT Amerika Serikat)," tulis Enrique Iglesias. Wah, rupanya Ayah Enrique merayakan hari besar AS dengan bersenang-senang bareng si kecil nih, he-he-he.

[Gambas:Instagram]





"Menggemaskan banget sih. Saya kasih tahu kamu setelah jadi ayah rasanya kamu nggak akan ingin kembali jadi lajang lagi," kata salah satu netizen.

Si kembar Lucy dan Nicholas lahir pada bulan Desember tahun lalu. Kepada Hello Magazine, ibunda Enrique bilang putranya sangat bahagia menyambut kelahiran si kembar. Sementara itu, kakak Enrique Iglesias bilang Lucy lebih mirip ibunya karena berambut blonde dan bermata biru. Sedangkan, Nico lebih mirip sang ayah.

Memang sering banget ya, Bun, ketika kita melakukan sesuatu lantas anak tertawa terpingkal-pingkal. Soal tawa pada anak Dr Caspar Addyman dari London Birkbeck University's Centre for Brain and Cognitive Development bilang memang respons tertawa lumrah dilakukan bayi.

Kenapa? Pada bayi di bawah umur 1 tahun mereka bisa menangkap emosi. Sama kayak saat bayi berkaca dan dia melihat wajahnya yang tersenyum, bayi bakal ikut senyum. Nah, melihat orang dewasa di sekitarnya bercanda maka tawa dan happy pun menular pada anak.

"Apalagi ketika di air misalnya saat anak berendam di bak mandi lalu kita ajak bercanda dia akan dengan mudah tertawa. Ini ditambah lagi ada rangsangan sensori pada anak saat mandi. Di air dia bisa merasa nyaman dan lebih rileks," kata Caspar dikutip dari Daily Mail.

(rdn/nwy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!