parenting

Ferry Salim Suka Pandangi Wajah Anak Saat Tidur, Bunda Juga?

Niken Widya Yunita Minggu, 08 Jul 2018 13:00 WIB
Ferry Salim Suka Pandangi Wajah Anak Saat Tidur, Bunda Juga?
Jakarta - Bunda sering memandangi wajah si kecil saat dia tidur? Kalau iya, sama nih dengan aktor Ferry Salim. Dia bilang suka banget memandangi wajah anaknya yang lagi tidur. Apa sih alasannya?

Menurut Ferry, saat tidur anak-anak selalu menebarkan kejujuran. Setuju, Bun, dengan pernyataan Ferry?

"Saya suka sekali memandangi anak saya tertidur lelap. Wajah anak-anak tertidur selalu menebarkan kejujuran, sejuk, dan damai," tulis Ferry di Instagram pribadinya, @ferrysal1m.




Menurut Ferry, setiap pulang shooting malam, dia selalu mengunjungi kamar anaknya. Kemudian, Ferry menatap anaknya-anaknya untuk beberapa lama. Sebagai ayah Ferry juga nggak lupa mendoakan anaknya sembari memandangi mereka.

Seperti kebanyakan orang tua, dalam doanya Ferry meminta supaya si kecil senantiasa diberi keselamatan, perlindungan, kesehatan, dan kelancaran agar hidup mereka berkah serta berguna untuk orang banyak.

[Gambas:Instagram]


Nah, Bun, secapek-capeknya kita kerja, ketika pulang ke rumah, wajah anak pasti membuat kita bahagia. Meskipun anak kita sudah tidur. Ya nggak?

Bahkan terkadang, anak belum tidur saat kita pulang lalu mereka mengajak kita bermain, rasanya beban-beban di diri ini hilang sesaat. Walaupun kadang fisik lelah tapi senyum sumringah anak serasa melunturkan itu semua ya.




Psikolog Rini Hildayani, M.Si menyebutkan, kalau sering diajak main orang tuanya, maka anak akan lebih bahagia. Nah, nantinya mereka kalau disuruh orang tuanya biasanya lebih menurut. Dengan kata lain anak menuruti orang tuanya bukan karena mereka takut, tapi termotivasi untuk membuat orang tua bahagia.

Bahagia itu perlu didapat dan diperjuangkan, Bun. Kebahagiaan berhubungan dengan kesehatan fisik dan tingkah laku. Kebahagiaan juga berhubungan dengan motivasi diri, keyakinan, dan kemampuan diri, optimisme serta ketangguhan. Setuju kan, Bun?

Nah, Bunda suka juga memandangi wajah si kecil yang sedang tertidur? Apa sih, Bun, alasannya? Yuk bagikan di kolom komentar.

(nwy/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi