parenting

Sweet! Saat Kakak Lakukan Skin to Skin Contact dengan Adiknya

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 26 Jul 2018 18:34 WIB
Sweet! Saat Kakak Lakukan Skin to Skin Contact dengan Adiknya
Massachusetts - Skin to skin contact dengan bayi apalagi yang lahir prematur umumnya dilakukan oleh ayah atau ibu. Tapi gimana kalau skin to skin contact dilakukan oleh seorang anak alias kakak si bayi? Ya, inilah yang dilakukan seorang bocah bernama Mikey Marotta.

Sejak lama Mikey memang menanti kehadiran seorang adik apalagi jenis kelaminnya laki-laki. Sayang, sang bunda Jessica beberapa kali mengalami keguguran. Hingga tahun lalu Jessica dan suaminya Michael bicara ke Mikey sepertinya dia akan jadi anak tunggal. Itu artinya Mikey yang berumur 6 tahun ini nggak akan punya adik.

"Kami katakan ke Mikey kita akan jadi keluarga dengan satu anak dan semua akan baik-baik saja. Mikey sempat menangis dan dia bilang semuanya akan baik-baik saja meski dia nggak punya adik. Toh dia punya anjing peliharaan," kata Jessica kepada Today.


Mikey Marotta, kakak yang skin to skin dengan adiknya yang lahir prematurMikey Marotta, kakak yang skin to skin dengan adiknya yang lahir prematur/ Foto: Jessica Marotta via Love What Matters


Tapi siapa sangka, nggak beberapa lama Jessica positif hamil. Dengar berita ini, Mikey bahagia luar biasa terlebih ketika dia tahu akan punya adik laki-laki. Sampai-sampai Mikey meminta ibunya makan ayam karena sebelumnya Jessica bilang rambut Mikey berwarna merah karena saat hamil bundanya hobi makan ayam.



Ya, ini semua dilakukan Mikey karena dia ingin adik laki-lakinya punya warna rambut yang sama dengan dia. Aih, so sweet banget sih Kakak Mikey. Di bulan Maret, Jessica didiagnosis intrauterine growth restriction, komplikasi kehamilan yang berpengaruh pada pertumbuhan bayi. Oleh karena itu, Jessica mesti dirawat selama beberapa minggu hingga akhirnya dia melahirkan si kecil Jake di bulan Maret lalu via operasi caesar.

"Pertama kali melihat Jake, Mikey hanya menatapnya dan nggak bisa bicara. Kami beri tahu Mikey adiknya lahir prematur. Saat itu berat Jake 800 gram. Mikey sendiri sudah paham dengan pentingnya skin to skin contact karena kami sering cerita saat dia lahir saya dan Michael sering melakukan itu," tambah Jessica.

Mikey Marotta, kakak yang skin to skin dengan adiknya yang lahir prematurMikey Marotta, kakak yang skin to skin dengan adiknya yang lahir prematur/ Foto: Jessica Marotta via Love What Matters


Saat Jake berumur 11 hari, Mikey nggak segan lho, Bun, melakukan skin to skin contact dengan adiknya. Ya, Mikey memakai baju kancing depan hingga Jake bisa diletakkan di dadanya. Selama melakukan itu, Jessica bilang jelas banget Mikey sangat menyayangi adiknya. Sampai sekarang, usia Jake sudah jalan 5 bulan nih, hubungannya dengan sang kakak pun makin dekat.

"Kalau dengar suara Mikey, Jake langsung menoleh. Bahkan suatu waktu hanya Mikey-lah yang bisa membuat Jake tersenyum. Hubungan mereka amat dekat. Mikey selalu menyimpan foto Jake di dompetnya, Mikey juga pernah bilang ke Jake bahwa Jake adalah bagian hidupnya dan Mikey nggak akan membiarkan sesuatu yang buruk terjadi pada Jake," kata Jessica dikutip dari Love What Matters.

Hmm, manis banget ya yang dilakukan Mikey pada adiknya, Bun. Bikin melting. He-he-he.

(rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi