parenting

Inspirasi untuk Anak dari Atlet Panahan Diananda Choirunisa

Nurvita Indarini Jumat, 24 Aug 2018 11:57 WIB
Inspirasi untuk Anak dari Atlet Panahan Diananda Choirunisa
Jakarta - Si kecil tertarik pada olahraga panahan? Nah, sosok Diananda Choirunisa yang melaju ke final Asian Games 2018 bisa jadi inspirasi anak nih, Bun.

Langkah Diananda Choirunisa ke final Asian Games 2018 nomor recurve perorangan putri mulus setelah mengalahkan atlet Chinese Taipei, Lei Chien. Gadis manis ini meyakini bahwa setiap orang bisa menjadi juara, namun tergantung seberapa besar usaha kita untuk mewujudkannya.

Diananda Choirunisa sendiri memilih untuk tidak gampang menyerah. Dalam salah satu postingan Instagram-nya, perempuan yang akrab disapa Anis ini bilamg, "Don't give up on something you really want". Nilai ini layak banget kita tanamkan pada anak ya, Bun.


Nggak cuma itu, Diananda Choirunisa adalah sosok yang sangat menghargai tim. Bagi dia, tim bukan tentang siapa yang paling muda atau tua, juga bukan yang paling senior atau yunior. Tapi tim adalah yang tidak saling menyalahkan satu sama lain. serta yang saling bisa memberi support satu sama lain.



"Siapa yang selalu ingin memberikan yang terbaik untuk tim, siapa yang selalu menjaga kekompakan tim, siapa yang tidak memandang satu daerah atau beda daerah, siapa yang selalu berjuang sampai titik darah penghabisan agar tim bisa jadi nomor satu," tulis Diananda Choirunisa di Instagram-nya.

Diananda Choirunisa juga mengatakan yang nggak kalah penting ketika tim kalah, maka tidak ada yang salinh menjelekkan. Sebaliknya jika tim menang juga tidak saling menyombongkan. Aih, keren banget sih Diananda Choirunisa.

Diananda Choirunisa, Atlet Panahan yang Bisa Jadi Inspirasi Anak/Diananda Choirunisa, Atlet Panahan yang Bisa Jadi Inspirasi Anak/ Foto: Instagram/Dianandach


Sebagai atlet ataupun sebagai manusia yang menjalani hidup, menuurt Diananda Choirunisa, perlu banget untuk selalu bersyukur. Kata Diananda Choirunisa, bersyukur adalah cara terbaik untuk merasa cukup.

"Jangan berharap mendapatkan lebih sebelum berusaha lebih. Jika jatuh berdiri lagi, kalah mencoba lagi, gagal bangkit lagi. Jangan pernah menyerah dalam kondisi apapun," imbuhnya.



Satu lagi nih, Bun, pemikiran positif dari Diananda Choirunisa. Terkadang orang memandang kita sebelah mata. Saat ini dialami, tetaplah yakin dan percaya dengan mimpi kita. "Orang bisanya cuma mencela tanpa peduli bagaimana proses kita berjuang," ucapnya.

Ya, dari Diananda Choirunisa, kita dan anak-anak bisa belajar untuk selalu berpikir positif dan optimisme. Apalagi berpikir positif dan optimisme memiliki dampak kesehatan lho.

Dikutip dari Mayo Clinic, manfaat kesehatan dari berpikir positif antara lain bisa panjang umur, tingkat depresi lebih rendah, dan memiliki tingkat kesulitan yang lebih rendah. Nggak cuma itu, manfaat lainnya lebih tahan terhadap penyakit seperti flu, serta memiliki kesehatan kardiovaskular yang lebih baik dan mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular. (Nurvita Indarini/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi