parenting

5 Hewan Kecil Terbaik untuk Dipelihara Anak-anak

Niken Widya Yunita Minggu, 30 Sep 2018 19:04 WIB
5 Hewan Kecil Terbaik untuk Dipelihara Anak-anak
Jakarta - Ketika ingin menambahkan hewan peliharaan untuk anak-anak, ada banyak pilihan selain kucing dan anjing. 6 Hewan kecil terbaik ini untuk dipelihara anak-anak.

Dr. Jennifer Graham, asisten profesor di Sekolah Kedokteran Hewan Cummings Universitas Tufts mengatakan, hewan peliharaan kecil adalah pilihan yang baik untuk anak-anak yang berusia lebih dari 5 tahun. Karena dengan mengurus hewan tersebut anak-anak belajar tanggung jawab.




Berikut 6 hewan kecil terbaik untuk dipelihara anak-anak, seperti dikutip dari Parents.

1. Hamster

Hewan peliharaan kecil yang klasik ini mudah dirawat dan bahkan dapat dilatih untuk menggunakan sampah. Tetapi hamster dapat menjadi agak lincah, dan keturunan kecil (wanita khususnya) bisa sangat agresif.

Seekor hamster juga harus disimpan di kandang dengan terowongan untk tidur. Tetapi pastikan kita dapat membersihkan kandang dengan mudah. Umur hewan ini 3 tahun.

2. Marmut

Hewan pengerat ini lembut. Hewan ini kemungkinan untuk menggigitnya kecil.

Mereka bisa bersosialisasi, yang berarti mereka tidak akan keberatan ditangani - selama dipegang dengan baik. Mereka tidak akan keberatan jika anak-anak ingin berinteraksi.

Hewan ini sangat ideal untuk anak yang baru belajar merawat hewan peliharaan karena cenderung tidak frustrasi dengan perawatnya yang masih muda. Umur hewan ini 5-7 tahun.

3. Kelinci

Hewan peliharaan populer ini baik untuk anak-anak selama ada pengawasan orang dewasa. Kelinci baik untuk anak-anak karena sifatnya yang sangat lembut dan mudah bergaul.

Kelinci dapat hidup 8 hingga 12 tahun. Mereka bisa dilatih menggunakan sampah dan mudah dirawat.

4. Landak

Mamalia berduri ini mungkin tidak suka diemong. Tetapi mereka lucu, ramah, dan relatif berumur panjang, dengan jangka waktu lima hingga tujuh tahun.

Jika landak ditangani saat masih kecil, mereka akan bersosialisasi dengan baik. Kelemahannya adalah kita mengeluarkan uang lebih untuk merawat mereka.

5. Gerbil

Gerbil mudah dirawat dan umur hidupnya hanya dua tahun. Makanannya pun sama dengan marmut dan tikus.

Hewan ini tidak agresif jadi sangat mudah dipegang. Namun pergerakan mereka cepat sehingga tidak mudah untuk bermain lama-lama.

(nwy/nwy)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi