parenting

Pippa Middleton Melahirkan, Simak Cara Mandikan Bayi Baru Lahir

Niken Widya Yunita Rabu, 17 Oct 2018 11:05 WIB
Pippa Middleton Melahirkan, Simak Cara Mandikan Bayi Baru Lahir
Jakarta - Anak pertama adik Kate Middleton, Pippa Midleton sudah lahir nih, Bun. Bagi ibu baru seperti Pippa biasanya cara memandikan bayi baru lahir bisa bikin bingung dan khawatir ya, Bun. He-he-he.

Dilansir BBC, anak Pippa Middleton yang berjenis kelamin laki-laki lahir pada Senin (15/10) pukul 13.58 waktu setempat. Si kecil lahir dengan berat 3,8 kilogram. Juru bicara Pippa Middleton dan suaminya, James Matthews menyebutkan Pippa Midleton dan bayinya baik-baik saja. Pihak Istana Kensington menyebutkan, Pangeran William dan Kate Middleton bahagia mendengar kabar itu.



Pippa terakhir terlihat pada pernikahan Putri Eugenie dengan Jack Brooksbank pada Jumat (12/10). Pippa Middleton datang bersama suaminya, dengan gaun hijau yang memperlihatkan perut buncitnya. Nah, kelahiran anak Pippa Middeton hanya sehari dari pengumuman kehamilan Meghan Markle, Bun.


Pippa mengumumkan kehamilannya pada bulan Juni di kolom kebugarannya untuk majalah Waitrose Weekend. Pippa Middleton bilang dia melewati trimester pertama tanpa mengalami morning sickness parah yang dialami Kate Middleton pada 3 kehamilannya. Pippa dan James menikah pada Mei 2017 dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh para bangsawan dan selebritis.



Wah selamat ya Pippa Middleton dan James Matthews. Sekarang waktunya merawat bayi ya. Biasanya, salah satu masalah yang jadi perhatian ibu baru seperti Pippa Middleton adalah cara memandikan bayi baru lahir. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa infomasi penting yang perlu disimak calon orang tua atau orang tua baru tentang memandikan bayi baru lahir.

1. Siapkan barang-barang sebelum mandi

Siapkan dulu barang-barang seperti lap yang lembut dan bersih, sabun bayi dan sampo. Selain itu siapkan juga handuk dan pakaian ganti si kecil.

2. Satu tangan memegang, tangan satunya memandikan bayi

Gunakan salah satu tangan untuk mendukung kepala dan tangan satunya memandikan bayi. Sambil memandikan bayi, jangan lupa Bunda ajak mereka bicara.

Pippa Middleton Melahirkan, Simak Cara Mandikan Bayi Baru LahirFoto: ilustrasi/thinkstock


3. Gunakan air hangat

"Jika ingin memandikan bayi, gunakan air hangat. Jangan gunakan air dingin sebab kulit bayi masih sangat tipis sehingga mereka lebih cepat merasa kedinginan. Selain itu, gunakan waslap yang lembut agar kulit bayi tidak iritasi," terang dr Aditya Suryansyah, SpA(K) seperti dikutip dari detikcom.

4. Pakai lap

Usap mata bayi dengan lap basah. Lalu beralih ke hidung dan telinga bayi ya, Bun. Selanjutnya gunakan sedikit sabun untuk badan dan sampo untuk kepala. Jangan lupa bilas badan dan kepala bayi dengan lembut.

Kita perlu perhatikan lipatan di bawah lengan, di belakang telinga, di sekitar leher, dan di area genital. Setelah memebasuh area itu, bersihkan rambut bagi. Basuh dengan air dan beri sampo. Kemudian bilas.

Pippa Middleton Melahirkan, Simak Cara Mandikan Bayi Baru LahirFoto: Thinkstock


4. Keringkan tubuh bayi

Selanjutnya keringkan tubuh dan rambut bayi dengan handuk. Setelah itu Bunda bisa memakaikan si kecil baju deh.


[Gambas:Video 20detik]




(nwy/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi