parenting

Demi Anak, Nafa Urbach dan Zack Lee Lakukan Co-Parenting

Asri Ediyati Rabu, 24 Oct 2018 14:30 WIB
Demi Anak, Nafa Urbach dan Zack Lee Lakukan Co-Parenting
Jakarta - Berpisah bukanlah keputusan yang mudah. Terlebih jika sudah memiliki anak seperti Nafa Urbach dan Zack Lee. Namun, keduanya selalu berkomitmen untuk menjaga hubungannya sebagai orang tua untuk putrinya, Mikhaela Lee Juwono. Baru-baru ini, Nafa Urbach menjawab pertanyaan warganet terkait hubungannya dengan Zack Lee di media sosial.

"Hi guys, banyak sekali yang DM saya mengenai Zack, he-he. Saya cuma mau bilang ke kalian, Zack dan saya tidak ada hubungan apa-apa kecuali untuk masalah Mikhaela. Saya berusaha membangun hubungan ini sebaik mungkin tanpa saya melibatkan perasaan apapun," tulis Nafa Urbach di Instagram story.

Kata Nafa, untuk kehidupan pribadi Zack, ia sudah tidak ikut campur dan berharap para penggemarnya melakukan hal yang sama. "I love you so much guys, saya tahu begitu besar perhatian kalian terhadap saya," lanjut Nafa Urbach.


Nafa mengaku akan menghormati keputusan Zack ketika sudah bertemu dengan wanita pilihan mantan suaminya itu. Kini Nafa disibukkan dengan dunia perpolitikan, kampanye, dan bertemu warga. Baginya hal itu sudah sangat menghibur.
Demi Anak, Nafa Urbach dan Zack Lee Lakukan Co-ParentingDemi Anak, Nafa Urbach dan Zack Lee Lakukan Co-Parenting/ Foto: Instagram


"Nanti ada masanya, ada waktunya di mana saya akan bertemu dengan seseorang yang baik," tutup Nafa.

Nafa Urbach dan Zack Lee sepakat melakukan co parenting seperti saat masih berstatus suami istri. Bagi mereka, Mikhaela adalah prioritas utama. Baru-baru ini juga Nafa memposting kegiatan serunya bersama Zack dan Mikhaela. Mulai dari family time di rumah hingga bermain ice skating.

[Gambas:Instagram]



Terkait co parenting anak pasca orang tua bercerai, menurut Christine Carter PhD, sosiolog dan pengajar di UC Berkeley's Greater Good Science Center, pada awalnya berpisah dari anak-anak mungkin sangat menyakitkan. Biarkan orang tua bersedih dulu. Kemudian, buat jadwal kegiatan yang menyenangkan dengan anak misalnya berolahraga atau melakukan hobi.

"Ketika anak-anak bersama mantan suami atau istri, jangan mengacaukan acara bahagia mereka. Sebaliknya, cari cara untuk melihat mereka tanpa mengganggu. Kemudian, kehadiran teman-teman atau saudara orang tua sangat penting untuk anak," kata Christine.

Mantan pasangan suami istri harus berbicara dengan satu sama lain dan harus belajar memecahkan masalah bersama jika ada salah paham dan berkaitan dengan anak. Kata Christine, kedua orang tua harus tetap fokus pada tujuan bersamanya yakni selalu ada untuk anak mereka.



(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi