parenting

Keren, Orang Tua Kreatif 'Sulap' Foto Keluarga Jadi Ciamik

Asri Ediyati Kamis, 25 Oct 2018 11:05 WIB
Keren, Orang Tua Kreatif 'Sulap' Foto Keluarga Jadi Ciamik
California - Saat melakukan sesi foto keluarga, hampir mustahil rasanya untuk menangkap momen yang tepat. Ada anak yang berkedip, rewel, dan melihat orang lain. Apalagi anak-anak yang tidak bisa diam, pasti sudah lari-larian. Namun, kerennya hal ini tidak berlaku untuk keluarga Rivera.

Orang tua dari tiga anak, Vanessa dan Anthony Rivera, membuat beberapa foto keluarga yang ciamik dan 100 persen Instagramable. Mereka menggabungkan berbagai elemen magis, dari ekor putri duyung hingga dinosaurus pada foto keluarganya.

Potret dimulai dengan keinginan Vanessa untuk foto-foto bayinya selama periode ketika keluarga kecilnya sedang mengalami kesulitan keuangan.


"Anthony baru saja diberhentikan sekitar satu bulan sebelum saya melahirkan. Jadi kami tidak bisa membeli jasa foto yang baru lahir. Yang aku hanya ingat benar-benar patah hati," kata Vanessa dikutip dari Babble.

Namun, Vanessa mampu mengubah keadaan yang menantang ini menjadi peluang positif. "Aku mengambil sendiri untuk mulai bermain dengan kamera ponselku dan aku mulai mengambil foto putraku, Indie," kata Vanessa.

Dari situlah, foto-foto Vanessa menyita perhatian warganet di Instagram. Anak-anaknya, Adyline, Xander, dan Indie, sebenarnya memainkan peran besar dalam mengembangkan konsep setiap foto. "Semua foto kami terinspirasi oleh anak-anak kami," kata Vanessa.

Keren, Orang Tua Kreatif 'Sulap' Foto Keluarga Jadi CiamikKeren, Orang Tua Kreatif 'Sulap' Foto Keluarga Jadi Ciamik/ Foto: Instagram




Anthony, sang kepala keluarga menambahkan bahwa foto-foto itu hanya melibatkan anak-anak yang sedang bermain. Semua konsep foto dibuat menyesuaikan dengan kepribadian anak-anak mereka.

"Kami 'menerjemahkan' kepribadian anak-anak ke dalam beberapa 'kekuatan super' yang mereka miliki," kata Anthony.

Soal kepribadian anak, penulis buku, dan pakar parenting, Michael Grose, menuturkan urutan kelahiran berpengaruh terhadap anak-anak dan orang tua. Karena itu menurutnya, urutan kelahiran sangat besar dampaknya kepada individu.

"Kita mungkin tidak memperhitungkan urutan kelahiran karena itu bukan atribut yang jelas yang kita diskusikan. Mungkin kita bahkan tidak tahu urutan kelahiran teman kerja atau teman kita," kata Michael seperti dilansir ninehoney.

Anak sulung, terang Michael, biasanya punya banyak tekanan untuk melakukan sesuatu. Ketika adiknya lahir, anak sulung 'turun takhta' sehingga seolah adiknya menjadi pesaing.

Keren, Orang Tua Kreatif 'Sulap' Foto Keluarga Jadi Ciamik/ Keren, Orang Tua Kreatif 'Sulap' Foto Keluarga Jadi Ciamik/ Foto: Instagram


Menurut TheStir, anak sulung umumnya sangat bertanggung jawab dan terkadang cenderung perfeksionis. Anak sulung sering kali dilihat sebagai versi mini dari orang tuanya karena mereka mendapat banyak perhatian dari ayah atau ibunya sebagai anak yang lahir pertama.

Beda lagi dengan anak bungsu nih, Bun. Michael menjelaskan anak bungsu sering kali jadi lebih punya banyak pengalaman karena mereka punya kecenderungan belajar sendiri. Ini beda dengan kakak tertuanya yang lebih sering mencari persetujuan orang tua.

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi