sign up SIGN UP search

parenting

Menggemaskan, Saat Bayi-bayi NICU Dipakaikan Kostum Halloween

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 01 Nov 2018 18:28 WIB
Rumah sakit di AS memakaikan kostum Halloween pada bayi-bayi di NICU. Pasti imut dan menggemaskan deh. caption
Michigan - Melihat bayi-bayi di Neonatal Intensive Care Unit (NICU) rasanya campur aduk. Bahagia melihat perkembangannya, namun sedih juga karena masih belum boleh pulang ke rumah. Tak mau membuat kesedihan orang tua berlarut, beberapa rumah sakit di AS memakaikan kostum Halloween untuk para bayi di NICU.

Salah satunya adalah The Henry Ford Health System, pihak rumah sakit ingin para bayi ikut partisipasi dalam perayaan Halloween. Tentunya, bayi-bayi pilihan yang boleh dipakaikan kostum. Pihak RS memakaikan berbagai kostum lucu dari tokoh Disney, Star Wars, sampai kostum makanan.

"Pasien NICU Henry Ford Hospital siap untuk merayakan Halloween. Tim NICU kami membuat kostum buatan tangan agar si kecil bisa merasakan perayaan Halloween pertamanya. Apa kostum favorit kalian?" tulis pihak Henry Ford Hospital melalui akun Facebook.


Di bagian komentar, orang-orang berbagi foto bayi mereka sendiri dengan kostum Halloween dan memuji usaha rumah sakit. Salah satu ibu bilang, "Kalian tidak dapat memilih satu... semua bayi itu adalah pemenang! Memenangkan pertempuran kelahiran prematur atau alasan lain di luar kendali mereka. Bayi NICU adalah manusia terkuat yang kukenal."

"Mereka semua sangat manis! Terima kasih kepada perawat yang membuat kostum dan mendandani mereka! Keluarga mereka akan mengingat Halloween pertama mereka selamanya," kata orang tua lainnya dikutip dari People.


Selain Henry Ford, Advocate Children Hospital di Chicago juga menggelar kontes kostum Halloween untuk para bayi NICU. Pihak rumah sakit menyelenggarakan perayaan tersebut untuk menghibur para orang tua saat tinggal di rumah sakit untuk waktu yang lama. Demikian dilansir Pop Sugar.

Lombanya diadakan di Facebook, foto kostum yang menjadi favorit akan mendapat hadiah voucher belanja. Namun, rasanya semua bayi NICU itu sudah menjadi pemenang ya, Bun?

(aci/nwy)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!