parenting

5 Tips Ajak Bayi ke Mal seperti Dilakukan Putri Marino

Safira Raudhatul Sabtu, 10 Nov 2018 07:00 WIB
5 Tips Ajak Bayi ke Mal seperti Dilakukan Putri Marino
Jakarta - Mengajak bayi jalan-jalan ke mal sudah lumrah ya, Bun. Seperti yang dilakukan istri Chicco Jerikho, Putri Marino nih. Beberapa waktu lalu, Putri mengajak si kecil Surinala ke mal.

Pada Kamis (8/11), Putri Marino mengajak Surinala ke salah satu mal di Jakarta Selatan. Dilansir detikcom memang Surinala tidak diajak oleh Putri Marino untuk melihat pameran seni Timun Mas. Dia pun menceritakan alasannya membawa sang anak ikut ke mall.

"Suri kemana-mana diajak, jadi nggak bisa aku tinggal. Karena masih direct kan. Aku belum tega ngasih dia botol," aku Putri Marino. Saat itu dia sendirian karena Chicco sedang nonton konser Guns N Roses, Bun.




Nah, jika Bunda sama seperti Putri Marino yang cukup sering atau bahkan hendak mebgajak bayi 1 bulan jalan-jalan ke mal, ada 5 hal yang perlu diperhatikan:

Putri MarinoPutri Marino (Foto: Palevi S/detikHOT)
1. Pastikan cuaca bagus

Jika ingin mengajak bayi jalan-jalan pastikan cuaca hari itu bagus dengan udara segar. Jangan lupa, kalau bayi diajak ke tempat dengan suhu dingin seperti ke mal, penting membawa baju hangat ya, Bun. Demikian dilansir Kids Health.

2. Menyiapkan 'amunisi'

Kalau mengajak bayi ke mal seperti Putri Marino, sudah pasti Bunda perlu membawa amunisi yakni perlengkapan bayi, Bun. Contohnya popok, baju ganti, apron menyusui, dan baby kit (minyak telon, tisu basah, bedak) dan gendongan atau stroller bila diperlukan.

3. Pastikan bayi dalam kondisi fit

Jika Bunda ingin mengajak anak ke luar rumah termasuk ke mal, pastikan si kecil dalam kondisi fit. Kemudian, baiknya pilih mal yang nggak terlalu ramai atau hindari berkunjung di jam sibuk. Mengingat kekebalan tubuhnya masih rentan, bayi gampang banget terpapar virus dan bakteri di tempat umum, Bun. Sehingga, risikonya terserang penyakit lebih besar.

4. Pastikan mal memiliki ruang menyusui

Ruang menyusui penting banget nih untuk para ibu. Dengan adanya ruang menyusui di mal tujuan, Bunda bisa lebih nyaman saat menyusui atau bahkan kalau perlu memompa ASI. Memang sih ada apron yang bisa membuat Bunda nyaman menyusui di tempat umum. Tapi, kalau ada ruang menyusui pastinya akan lebih baik kan, Bun?

5. Batasi tempat tujuan

"Kalau mau membawa bayinya ke mal, sebaiknya hanya ke satu area saja dan usahakan dari rumah sudah tahu tujuannya mau kemana. Jangan membawa bayi keliling mal atau diajak muter-muter," ujar dr Meita Dhamayanti SpA(K) dikutip dari detikcom.

dr Meita menambahkan, jika ingin membawa si kecil jalan-jalan lebih baik menggunakan dorongan bayi. Kondisi ini akan membuat bayi lebih terlindungi karena bentuknya yang tertutup serta bayi juga akan merasa lebih nyaman.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi