parenting

5 Tips Bawa Anak Traveling ke Luar Negeri Seperti Sandra Dewi

Siti Hafadzoh Senin, 19 Nov 2018 20:00 WIB
5 Tips Bawa Anak Traveling ke Luar Negeri Seperti Sandra Dewi
Jakarta - Liburan sebentar lagi nih, Bun. Sudah merencanakan liburan belum? Kalau Sandra Dewi dan keluarganya sih, berniat liburan ke Disneyland Tokyo pada Desember nanti. Sekalian merayakan ulang tahun putra kesayangannya, Raphael Moeis.

"Kebetulan Rafa kan ulang tahun 31 Desember. Karena di sini semua orang pergi liburan, jadi Rafa saya akan bawa ke Tokyo Disneyland tempat mama-papanya menikah," ujar Sandra dewi kepada detikcom.

Nah, para Bunda yang memiliki rencana seperti Sandra Dewi harus melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari ya. Apalagi jika negara tujuannya mengalami perubahan cuaca ekstrem, seperti musim dingin di Eropa.


Dilansir Traveling Mama Instincs, berikut 5 tips traveling bersama anak.

1. Bawa snack sehat untuk anak

Ketika traveling, pola makan keluarga tentu berubah. Sering kali, kita harus mengkonsumsi makanan yang berbeda dari biasanya. Lidah orang dewasa lebih mudah beradaptasi pada kuliner setempat. Tapi, berbeda dengan anak-anak yang suka pilih-pilih makanan.

Makanya, Bunda dan Ayah harus selalu sedia camilan sehat yang biasa dikonsumsi anak di rumah. Kalau bisa, makanannya jangan yang terlalu banyak mengandung gula ya.

2. Kemas pakaian setiap orang dalam bungkus yang berbeda

Simpan pakaian masing-masing anak, di kotak pembungkus/tas yang berbeda. Gunakan tempat terpisah untuk barang-barang lain yang dibutuhkan, seperti sweater, syal, sarung tangan, dan topi.
Sandra Dewi berencana ajak anak berlibur ke Jepang/ Sandra Dewi berencana ajak anak berlibur ke Jepang/ Foto: Dok. Instagram/raphaelmoeis

3. Bawa mainan


Pastikan Bunda membawa mainan, yang bisa menyibukkan mereka selama di perjalanan. Mainannya nggak harus mahal kok, seperti buku mewarnai, puzzle, dan plastisin. Simpan mainan tersebut di dalam ransel ya. Supaya lebih mudah mengambilnya ketika dibutuhkan.

4. Download film untuk anak sebelum pergi

Terkadang, ketika perjalanannya terlalu lama, anak bisa bosan dengan mainan yang Bunda sediakan. Film atau video yang di simpan di gadget bisa jadi penyelamat nih, kalau anak sedang rewel. Tapi pastikan anak hanya menonton video yang Bunda download ya, jangan mereka yang mengakses videonya sendiri.

5. Gunakan vacuum bag

Kalau liburannya di negara musim dingin seperti Sandra Dewi, Bunda harus mempersiapkan beberapa baju hangat yang nyaman. Tentunya, ini akan memakan tempat di koper ya. Jadi, lebih baik gunakan vacuum bag agar kopernya bisa memuat lebih banyak baju.

Dikutip dari Traveling Mom, ketika liburan di musim dingin, Bunda harus memastikan baju yang digunakan anak cukup tebal dan tahan air. Jangan sampai, baju anak jadi lembap ketika musim dingin.

Gimana, Bun? Sudah siap untuk traveling ke luar negeri di musim dingin seperti Sandra Dewi?

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi