sign up SIGN UP search


parenting

5 Ide Hadiah di Hari Guru Nasional

Siti Hafadzoh Rabu, 21 Nov 2018 09:05 WIB
Di Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November mendatang, 5 ide hadiah dari si kecil untuk gurunya tersayang bisa jadi pilihan, Bun. caption
Jakarta - Guru adalah orang yang sangat berjasa untuk kita, mereka mengajar di sekolah tanpa kenal lelah. Bahkan di lagu 'Himne Guru' tertulis syair 'engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan.' Guru memberikan ilmu ketika anak-anak haus akan ilmu.

Bicara tentang guru, tanggal 25 November nanti adalah Hari Guru Nasional lho. Apakah Bunda dan anak-anak sudah menyiapkan kado spesial untuk guru tercinta? Kalau belum, dilansir Flower Aura, ini 5 ide hadiah yang berkesan untuk guru.

1. Kartu ucapan


Kartu ucapan nggak sekadar selembar kertas. Ketika diberikan di perayaan hari guru, tentu ini akan menyentuh hati guru tercinta. Bunda bisa mengajak anak membuat kartu ucapannya sendiri sambil melihat contohnya di internet.



2. Tempat pensil

Alat tulis seperti pensil dan pulpen menjadi barang yang sangat penting bagi guru. Memberikan tempat pensil di hari guru bisa jadi ide yang bagus. Apalagi, kalau warna tempat pensilnya kesukaan si guru atau di tempat pensilnya tertera nama si guru. Aih, pasti hadih sederhana ini bisa membuat guru si kecil terkesan, Bun.

3. Buket bunga dan kue

Bunga selalu dianggap sebagai hadiah yang paling pas untuk merayakan hari guru. Coba katakan pada anak untuk mengajak teman-teman kelasnya membawa kue untuk sang guru. Ini adalah cara klasik untuk mengucapkan terima kasih kepada guru mereka.

Ilustrasi hari guru nasionalIlustrasi hari guru nasional/ Foto: iStock
4. Buku

Berikan buku karangan penulis kesukaan sang guru. Kemudian, tulis ucapan terima kasih di halaman pertama buku. Sehingga, guru akan merasa kado ini sangat spesial ketika membuka halaman pertama buku tersebut.

5. Cangkir kopi

Kado ini pas banget kalau guru kesayangan anak memang suka ngopi. Supaya lebih spesial, cantumkan nama guru dan ungkapan terima kasih anak di cangkir tersebut.

Tapi, menunjukkan rasa sayang untuk guru nggak cuma dalam bentuk hadiah berupa barang kok. Ahli parenting, Annie Fox mengatakan, menunjukkan apresiasi dan rasa sayang selain memberi kado itu sangat penting diajarkan oleh orang tua kepada anak-anaknya.

"Memberikan kado tidak akan membuat anak lebih berpikir. Itu hanya akan menjadi belanjaan yang tak bermakna. Tapi, perilaku baik, melayani, atau kado yang dibuat sendiri akan lebih membuat anak berpikir," ujar Annie kepada Mashable Asia.

Jadi, ajarkan anak untuk selalu menghargai dan menghormati gurunya ya, Bun. Jangan lupa juga untuk ucapkan 'Selamat Hari Guru' di tanggal 25 November nanti.

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!