parenting

Tanamkan Arti Kebersamaan pada Anak Lewat Kartun We Bare Bears

Amelia Sewaka Jumat, 23 Nov 2018 21:14 WIB
Tanamkan Arti Kebersamaan pada Anak Lewat Kartun We Bare Bears
Jakarta - Dalam mengajarkan nilai sosial yang positif ke anak, memang nggak mudah, Bun. Orang tua harus kreatif mencari cara agar nilai-nilai positif tersebut bisa tersampaikan dengan baik ke anak. Nah, salah satu caranya bisa dari tontonan kartun.

Lewat kartun atau animasi, adalah cara termudah dan sederhana ajak anak belajar nilai-nilai sosial positif. Eits, kartunnya juga harus kita pilih-pilih lagi ya Bunda, karena tak semua kartun bisa ditonton lho oleh anak-anak. Salah satu kartun yang bisa bantu anak belajar nilai sosial positif adalah We Bare Bears dari Cartoon Network.

"Dari tayangan We Bare Bears, anak bisa belajar tentang togetherness. Bayangin aja, tiga beruang, beda jenis, beda tipe, beda warna dan kepribadian, kemudian dapat banyak masalah dalam penyesuaian di dunia manusia tapi mereka tetap bersama dan kompak. Di kartun ini juga mengajarkan problem solving dan hal baik lainnya," kata Advertising & Promotion Manager, Elvira Indriasari, dalam konferensi pers 'Rayakan Natal dengan We Bare Bears' di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (23/11/2018).




Kartun yang tayang pertama kali pada 2015 ini merupakan kartun komedi tentang kisah keseharian tiga beruang bersaudara, Grizzly, Panda dan Ice Bear. Mereka adalah
tiga beruang yang mencoba menyesuaikan diri dan berteman dengan manusia.

Penyesuaian tersebut jadi lebih sulit dari dugaan, karena mereka adalah beruang yang berada di dunia manusia. Meski berat, namun mereka tetap kompak dan selalu bersama. Tiga beruang ini juga punya karakter unik masing-masing yang bikin mereka beda dari satu dan lainnya.

Ice Bear, beruang paling muda yang eksentrik dan jarang berbicara. Namun jika ada masalah, dia adalah beruang yang paling bisa diandalkan karena punya problem solving terbaik di antara kedua saudaranya. Panda, sering dipanggil Pan-Pan, si anak tengah yang canggung, punya selera anak millennial, bercita-cita jadi bintang film dan update dengan media sosial.

Terakhir Grizzly, beruang yang paling tua atau si sulung, karismatik namun periang. Ia yang selalu mencairkan suasana jika mereka sedang bersitegang karena punya humor yang nggak ada habisnya. Wah, nampaknya ketiga beruang ini saling mendukung satu sama lain dan menutupi kelemahan lain dengan baik ya.

Kartun We Bare BearsKartun We Bare Bears/ Foto: Amelia Sewaka
"Kartun We Bare Bears punya humor yang innocent, banyak konten yang relate dengan keseharian yang bisa kita ambil pelajaran. Tiga beruang yang tinggal di San Fransisco, ingin keluar dari zona nyaman dan merasakan pengalaman yang dijalani manusia tiap harinya seperti bekerja, traveling, nonton film dan lainnya," tutur Carol Tan, Partner of Pacific Licensing Studio Who is Cartoon Network Licensing Agent in Southeast Asia, dalam kesempatan yang sama.

Carol menambahkan, dalam kartun ini juga mengedukasi anak-anak untuk menjadi diri mereka yang terbaik, akur dengan sesama saudara dan kerja sama. Tak lupa bagaimana menghargai orang lain, kakak, adik, serta pentingnya keluarga dan teman untuk kehidupan kita.

"Keluarga dan teman itu penting, kita tak bisa hidup tanpa mereka," imbuh Carol.

Jangan salah, We Bare Bears juga hadir di Indonesia lho, Bun, untuk menemui fansnya. Bekerja sama dengan Mal Taman Anggrek, Cartoon Network akan mengadakan acara meet and greet dengan We Bare Bears, mulai dari 23 November 2018 - 6 Januari 2019 di We Bare Bears Meet and Greet Session yang berlokasi di Main Lobby.

"Jadi akan ada beberapa sesi. Weekdays di Rabu dan Jumat pada jam 18.00 dan weekend pada Sabtu - Minggu di jam 14.00 dan 18.00. Untuk weekend, ada syarat minimal belanja Rp 500 ribu, sedangkan untuk weekdays gratis," ungkap Elvira.

Di sini juga jual asesoris asli dari We Bare Bears lho, Bun. Serta serangkaian acara menarik lain yang bertemakan Natal seperti Christmas Carol with Santa, Christmas Choir, Magic Show dan lainnya.

Nah, gimana Bunda, acara ini sekaligus bisa jadi referensi oke buat quality time bareng keluarga kan.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi