parenting

8 Hal Bisa Dipelajari Anak dari Kartun SpongeBob

Amelia Sewaka Rabu, 28 Nov 2018 15:00 WIB
8 Hal Bisa Dipelajari Anak dari Kartun SpongeBob
Jakarta - Kabar duka datang dari pencipta kartun fenomenal SpongeBob SquarePants. Sang kreator Stephen Hillenburg meninggal dunia pada Senin (26/11/2018) waktu setempat, dalam usia 57 tahun.

Dilansir detikcom, Stephen Hillenburg meninggal dunia karena mengidap Amyotrophic Lateral Sclerosis atau ALS. Ia memang sebelumnya sempat mengumumkan bahwa dirinya mengidap ALS, penyakit neurodegenerative progresif atau gangguan saraf, pada Maret tahun lalu.

Stephen Hillenburg terkenal lewat serial Nickelodeon, SpongeBob SquarePants yang diluncurkan pada 1999. Bercerita tentang sponge berwarna kuning dan teman-temannya di Kota Bikini Bottom di kedalaman Samudra Pasifik. Serial tersebut menarik bagi anak-anak hingga orang dewasa, yang kemudian menjadi lisensi global.

Tayangan serial tersebut diterjemahkan lebih dari 60 bahasa, termasuk Azerbaijan. Hillenburg juga tercatat sembilan kali dinominasikan untuk Emmy Award.

"Dia adalah teman terkasih dan partner kreatif untuk semua orang di Nickelodeon, dan kesedihan hati kami teruntuk seluruh keluarganya. Steve memberikan SpongeBob Squarepants dengan rasa humor yang unik yang telah membawa kebahagiaan bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana," kata pihak terkait.

Kartun SpongeBob SquarePants tak hanya dinikmati oleh anak-anak karena berbagai warna laut yang ditampilkan. Namun, Stephen Hillenburg mampu menyelipkan beberapa pesan lewat kartun ini.

Berikut sembilan pelajaran hidup yang bisa kita terapkan ke anak dari kartun SpongeBob SquarePants, seperti dilansir We Have Kids. Cek halaman selanjutnya ya, Bunda.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi