parenting

Bangganya Aliya Rajasa Punya Anak-anak Berprestasi

Asri Ediyati Minggu, 02 Dec 2018 16:05 WIB
Bangganya Aliya Rajasa Punya Anak-anak Berprestasi
Jakarta - Orang tua mana yang tak bahagia ketika anaknya meraih prestasi? Pastinya Bunda senang dan bersyukur banget punya buah hati yang berprestasi di bidang akademis atau non-akademis. Sama nih, seperti Aliya Rajasa. Kedua putranya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono dan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, baru-baru ini mengukir prestasi di sekolahnya.

Beberapa waktu lalu, Aliya Rajasa mem-posting putra pertamanya Airlangga memenangkan medali emas di pertandingan renang sekolahnya. Airlangga tergabung dalam tim dan berhasil meraih juara pertama.

"Hari yang menyenangkan bagi Airlangga dan teman-teman. Padahal tak mengharapkan apa pun tetapi pasti mereka melakukan yang terbaik! Yang terpenting mereka punya pengalaman yang seru. Juga selamat untuk Oldham karena memenangkan kompetisi renang antar-asrama tahun ini! Selamat mas Airlangga, mammie pappie sangat bangga dengan kamu dan semua yang kamu lakukan. Kamu sangat keren!" tulis Aliya Rajasa di Instagram.


[Gambas:Instagram]


Di foto, Airlangga mengenakan medali emas yang diraihnya. Wah, hebat banget ya, Bun? Sementara itu, adiknya, Sakti tak mau kalah juga nih. Sakti juga berprestasi lho di preschool-nya. Sakti terpilih menjadi murid yang paling percaya diri. Sakti juga mendapatkan sertifikat penghargaan dari sekolahnya. Keren ya!


"Selamat Sakti! Kamu benar-benar membuat semuanya lebih hidup dan indah. Selalu tetap percaya diri dan percaya pada diri sendiri, Nak. Mammie pappie selalu selalu bangga padamu!" tulis Aliya Rajasa.

[Gambas:Instagram]


Bangga sekali ya rasanya ketika anak berprestasi di bidang yang mereka minati. Bicara soal anak berprestasi, psikolog anak, remaja, dan keluarga dari Tiga Generasi, Samanta Ananta, memberikan sedikit tips nih untuk para orang tua yang ingin anaknya berprestasi. Kata Samanta, supaya berprestasi anak perlu dibina sejak balita, dimulai dari usia 3 tahun.

"Karena pada masa ini, anak mulai mengembangkan keterampilan psikososialnya yaitu inisiatif, yang dapat merangsang bagaimana anak nantinya mengembangkan kemandirian dan kepercayaan diri," papar Samanta saat ngobrol dengan HaiBunda.

Lewat perilaku inisiatif yang muncul, Samanta menambahkan, anak bisa mulai mengembangkan sikap berani. Seorang anak yang memiliki prestasi gemilang, lanjut dia, merupakan anak yang berani mengambil inisiatif dengan tampil percaya diri serta dengan tujuan positif.

"Selain itu, anak pun perlu dibekali dengan asupan nutrisi dan gizi yang sehat agar fisiknya kuat dan memiliki kekebalan tubuh yang baik," tambah ibu satu anak ini.

(aci/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi