parenting

Lucunya Cara Cynthia Lamusu 'Menghukum' Putri Kecilnya

Muhayati Faridatun Selasa, 04 Dec 2018 19:05 WIB
Lucunya Cara Cynthia Lamusu 'Menghukum' Putri Kecilnya
Jakarta - Tingkah anak usia balita memang luar biasa ya, Bunda. Banyak hal tak terduga yang dilakukan si kecil, terkadang membuat kita bangga atau sebaliknya. Seperti yang dialami Cynthia Lamusu nih, Bun.

Senin (3/12/2018), Cynthia mengunggah video di akun Instagram anak kembarnya, Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra. Posting-an tersebut mengundang tawa lantaran Cynthia menghukum Tatjana dengan cara kocak.

Tatjana diminta diam berdiri di sudut kamar lantaran melempar-lempar barang. Percakapan ibu dan bocah dua tahun di video itupun terdengar begitu menggelikan.



"Diam di situ nggak boleh bergerak sampai Mama bilang stop setrapnya. Kakak tahu yang tadi Kakak bikin, benar atau salah?" tanya Cynthia.

Bibir mungil Tatjana kemudian menjawab, "Salah." Cynthia pun meminta putrinya untuk minta maaf dan tidak mengulangi kesalahannya. Tatjana lantas mengucapkan, "Sorry," tentu dengan lafal khas si kecil sambil mencium tangan Cynthia. Sang Mama pun mencium pipi Tatjana.

Lewat caption, Cynthia menjelaskan alasan menghukum Tatjana dengan cara tersebut. Istri aktor Surya Saputra ini juga mengaku haru karena teringat saat dulu suka keras kepala kalau dinasihati kedua orang tuanya.

"Ini salah satu tantangannya jadi orang tua yaaa... Jadi sekarang @tatjanabima mulai masuk masa punya maunya sendiri, dan kalau nggak diturutin suka berontak dengan buang buang barang," tulis Cynthia.

[Gambas:Instagram]


Menurut personil B3 ini, ulah si kecil seperti itu tidak boleh dibiarkan. Ia meyakini, anak seusia Tatjana dan Bima harus mulai dilatih disiplin agar tahu mana yang baik dan apa yang sebaiknya tidak dilakukan.

Dilansir Parents, memang nggak sedikit ibu yang merasa dilema ketika harus menerapkan disiplin pada anak. Terlebih yang baru menginjak dua tahun seperti putra-putri kembar Cynthia Lamusu.

"Di antara usia 2 sampai 3 tahun, anak masih berusaha mengerti bagaimana efek tingkah laku mereka terhadap orang di sekitar," kata pakar parenting Clair Lerner, LCSW.

(muf/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi