parenting

Syarat Sederhana dari Anak untuk Anji Sebelum Berangkat Kerja

Asri Ediyati Minggu, 16 Dec 2018 11:02 WIB
Syarat Sederhana dari Anak untuk Anji Sebelum Berangkat Kerja
Jakarta - Meninggalkan anak di rumah untuk bekerja rasanya berat ya, Bun. Sebagian anak mungkin memberi syarat pada orang tuanya sebelum pergi bekerja. Seperti yang dilakukan Saga Omar Nagata, anak dari penyanyi Anji. Sebelum Anji berangkat bekerja, Saga memberi syarat sederhana. Apa ya syaratnya?

Dalam video yang diposting di akun Instagram Saga baru-baru ini, Saga dan Anji melakukan deal. Saga memberi syarat pada Anji kalau mau berangkat bekerja harus bawa buku dongeng.

"Manji (panggilan ayah untuk Anji) kan mau kerja, m bawa buku dongeng apa?" kata Saga.


"Manji nggak bawa buku dongeng," jawab Anji.

Tahu jawaban ayahnya nggak bawa buku dongeng, Saga tak memperbolehkan Anji berangkat kerja. Saga khawatir kalau ayahnya nanti bingung mau cerita apa. Namun, Anji cepat-cepat memberikan jawaban lain, buku dongeng tak harus dalam bentuk fisik tapi bisa juga dicari di Google.

Anji kemudian pamit, namun dijawab Saga dengan suara keras. Anji meminta Saga untuk bersikap manis dan cium tangan. Saga malah menggigit dan menjilat tangan ayahnya. Hi-hi-hi, ada-ada saja ya, Saga.

[Gambas:Instagram]


Beberapa anak memang tertarik untuk mendengar dongeng tapi ada juga yang senang dibacakan buku cerita sekaligus membaca bersama. Terkait hal itu, membacakan buku anak itu memiliki banyak manfaat, lho.

Menurut Rossie Setiawan, seorang ahli dan juga penerjemah buku 'Read Aloud', membacakan buku ke anak dinilai sangat baik dalam mendekatkan hubungan orang tua dan anak.

"Selain itu, anak otomatis mendengar ketika orang tuanya membaca buku cerita secara nyaring. Secara otomatis, akan menstimulasi otak anak-anak untuk menyerap kata-katanya. Sehingga, mereka akan mendapatkan kosakata baru. Lama-kelamaan, anak mampu menceritakan kembali apa yang sudah pernah di dengarnya," ujar Rossie.

Nah, bagi Bunda yang ingin melihat penampilan Anji. Jangan lewatkan pesta tiga hari tiga malam Sweet 17 Transmedia di Lapangan Transcity BSD, Tangerang, 14 - 16 Desember 2018. Selain penampilan Anji, ada sederet musisi Tanah Air, acara juga dimeriahkan bintang-bintang K-Pop seperti Super Junior D&E dan Hyoyeon.

Masuknya gratis lho mulai pukul 18.30 WIB. Kalau nggak sempat datang langsung, jangan khawatir. Bunda dan keluarga bisa juga nonton di sini.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi