parenting

Kesabaran 5 Selebritas Merawat Buah Hati yang Sakit

Yuni Ayu Amida Senin, 17 Dec 2018 18:33 WIB
Kesabaran 5 Selebritas Merawat Buah Hati yang Sakit
Jakarta - Melihat anak menangis karena hal kecil saja, orang tua pasti cemas. Apalagi, ketika anak jatuh sakit. Rasanya, kita ingin menggantikan si kecil untuk merasakan sakitnya.

Terlebih, kalau sang buah hati mengidap penyakit serius. Saat anak didiagnosis penyakit serius, bukan nggak mungkin keseharian mereka berubah. Nah, ketika anak mengalami perubahan dalam kesehariannya, apa sih yang bisa orang tua lakukan?


Kata psikolog anak dari Tiga Generasi, Marcelina Melisa, yang akrab disapa Lina, ketika anak mengalami sakit keras, pasti akan memengaruhi kesehariannya. Sebagai orang tua perlu untuk menyampaikan bahwa aktivitas yang sehari-harinya dilakukan anak nantinya tidak bisa dilakukan lagi, terutama saat menjalani perawatan.

Tapi, kita tetap bisa memberi kegiatan alternatif anak sesuai kebiasaannya. Misalkan anak hobi menari, karena saat ini dia harus bed rest, kita bisa putarkan anak berbagai video anak-anak menari atau menyuguhkan film soal tarian. Bahkan, bisa juga lho kita bikin mini show dengan memakai boneka si kecil.

Berusaha tetap tegar di tengah ujian karena sang anak sakit memang tidak mudah, Bun. Seperti lima selebritas berikut, yang begitu sabar merawat anaknya yang sakit. Siapa saja mereka? Lihat halaman berikutnya ya. (yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi