sign up SIGN UP search

parenting

Saat Barack Obama Hibur Anak-anak di RS dengan Jadi Sinterklas

Amelia Sewaka   |   Haibunda Jumat, 21 Dec 2018 08:09 WIB
Menjelang Natal, Barack Obama memberi kejutan pada staf dan pasien rumah sakit anak-anak. So sweet! caption
Washington DC, AS - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, seperti tak lelah untuk berbuat kebaikan. Baru-baru ini ia melakukan kunjungan dadakan ke Rumah Sakit Anak Nasional di Washington DC pada Rabu (19/12/2018).

Tak dengan tangan kosong, layaknya Sinterklas, Obama membawa kantung hadiah berisi teka-teki jigsaw, set mobil mainan, mobil remote kontrol, dan cat kuku. Menurut rilis Kantor Presiden Barack Obama, mantan presiden AS ke-44 ini menyapa tiap pasien di kamarnya secara personal dan sempat berhenti di beberapa ruang bermain juga.

Memakai topi Santa merah, Obama berkeliling rumah sakit, bertemu pasien dan keluarga mereka. Obama juga sedikit 'melanggar' aturan dengan melakukan selfie bersama beberapa pasien lho, Bun.


"Sebagai ayah dua anak gadis, saya hanya bisa membayangkan dalam situasi di mana perawat, staf rumah sakit dan dokter yang merawat anak-anak saya memegang tangan mereka dan memberi semangat. Ini yang paling penting," kata Barack Obama dilansir Huffington Post.





Kunjungan ini diabadikan oleh pihak rumah sakit dan diunggah di Twitternya. Seperti dugaan, banyak sekali yang senang dan berterima kasih pada kunjungan Barack Obama.

"Terima kasih @BarackObama karena membuat hari pasien kami jauh lebih cerah. Kejutanmu menghangatkan lorong kami dan memasang senyum di wajah semua orang," tulis pihak rumah sakit dalam Twitter-nya.

Beberapa netizen pun menyambut bahagia postingan tersebut. Beberapa di antaranya ada yang bilang, 'Selalu ingin menangis tiap kali lihat Barack Obama lakukan kebaikan', 'Kami merindukanmu Barack Obama'. Mantan presiden, Barack Obama, memang punya tempat khusus di hati para penggemarnya ya, Bun.

Bicara perayaan Natal, anak-anak bisa belajar berbagi nilai termasuk saling mengasihi dan mencintai. Jadi, Natal nggak sekedar bertukar kado dan hadiah, Bun. Demikian disampaikan Dharana Moniaga, pendeta Gerja Bethel Indonesia.

"Dalam sebuah perayaan tidak harus dengan sebuah hadiah atau pohon Natal. Yang terpenting dari Natal ialah cara kita memaknai Natal dalam kehidupan kita," tutur Dharana.

Dharana menambahkan perayaan Natal nggak harus dengan sesuatu yang meriah kok, Bun. Hal terpenting, kita bisa memakinai Natal itu sendiri. Kata Dharana, perayaan Natal dapat memberi pengetahuan tentang keberadaan Tuhan.

"Mengajari anak tentang nilai agama juga bisa dengan mengajak anak berdoa, mengajari anak tentang Tuhan, termasuk melalui flash card dan buku bergambar," tambah Dharana.

(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!