parenting

Sunbathing, Cara Alami Cynthia Lamusu Redakan Flu Si Kembar

Muhayati Faridatun Senin, 31 Dec 2018 07:13 WIB
Sunbathing, Cara Alami Cynthia Lamusu Redakan Flu Si Kembar
Jakarta - Tubuh rentan terserang penyakit saat musim penghujan tiba. Flu jadi salah satu penyakit yang begitu cepat menular saat kondisi cuaca lembab seperti sekarang ya, Bun. Begitu juga yang dialami kedua buah hati pasangan selebritas Cynthia Lamusu dan Surya Saputra.

Si kembar, Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri, terserang flu sejak beberapa hari lalu. Sang bunda pun memilih cara alami sunbathing, atau mandi sinar matahari pagi, untuk meredakan batuk pilek (batpil) Bima dan Tatjana.


Seperti dalam unggahan di akun Instagram @tatjanadanbima, Kamis (27/12/2018), si kembar terlihat berjemur sambil duduk di pekarangan rumah mereka. Nggak lupa tuh, Tatjana dan Bima pakai kacamata berlensa gelap agar melindungi mata dari silaunya cahaya matahari.

Lucu banget lho gaya mereka selama sunbathing dalam cuplikan video unggahan tersebut. Meski terserang flu, si kembar terlihat masih ceria nih, Bun. Lewat caption, Bunda Cynthia kemudian meminta bantuan doa warganet supaya Tatjana dan Bima lekas sehat.

"Gaya SunBathing Hari ini. Kalau Lagi Batpil Dapat Sinar Matahari Pagi tuh... Happyyy.... Banget... Karena Bantu Banget untuk Kesehatan Pernapasan nya @tatjanadanbima Om tante... Doain Kami Kuat dan Cepat Lawan Virus Flu nya pergi yaaaaa....," tulis sang bunda.

[Gambas:Instagram]

Mandi sinar matahari pagi memang sangat berguna ya, Bunda. Dilansir detikcom, para peneliti telah membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapat jika seseorang melakukan aktivitas di luar rumah dan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Hal ini akan bermanfaat jika sinar matahari yang didapatkan saat pagi hari.

Berikut beberapa manfaat mandi sinar matahari pagi:

1. Menguatkan sistem kekebalan tubuh terhadap virus, bakteri atau jamur
2. Meningkatkan sirkulasi darah
3. Merangsang tubuh menghasilkan vitamin D
4. Bermanfaat untuk kesehatan kulit
5. Mengurangi risiko kanker
6. Meningkatkan kualitas tidur
7. Merangsang produksi serotonin (neurotransmitter di otak yang mengatur suasana hati).

(muf/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi