sign up SIGN UP search


parenting

Sweet! Kesibukan Ruben Onsu dan Putrinya Jelang Berangkat Sekolah

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 25 Feb 2019 07:00 WIB
Ruben Onsu jadi ayah yang telaten nih. Mulai dari kepang rambut, suapi makan sampai antar putrinya ke sekolah. caption
Jakarta - Ruben Onsu sangat dekat dengan anak perempuannya, Thalia Putri Onsu. Kasih sayang tak hanya ditunjukan dalam bentuk materi saja, karena Ruben berusaha menyempatkan waktu bersama si kecil Thalia.

Setidaknya hal itu terlihat dari kebersaman Ruben yang ikut membantu Thalia bersiap-siap sebelum berangkat sekolah. Lewat Instagram miliknya, Ruben membagikan momen saat sedang mengucir dan mengepang rambut si kecil.

Ternyata, kucir dan kepangan rambut itu adalah permintaan Thalia. Ruben langsung mengiyakan lantaran tak pernah bisa menolak putrinya.

"Pagi ini kucir 1 kepang 4 genks, ayahnya cuman jawab ok Thalia hahahaha. Selamat pagi semua, ini jumat pagiku, bagaimana pagi kalian?" tulis Ruben.

Usai mengepang, Ruben juga mengenakan pita pada rambut putrinya. Sebuah pita cantik berwarna biru gelap dan putih. Ruben juga mengunggah videonya saat mengantar putrinya. Sambil memangku, Ruben menyuapi Thalia untuk sarapan. Sarapan Ruben dan Thalia ternyata sama lho, Bun.

[Gambas:Instagram]



So sweet. Enggak semua Ayah bisa memenuhi permintaan anaknya untuk mengepang rambut. Pada umumnya, Ayah tidak akan bisa mengerjakan urusan mengikat rambut ya, Bun.

Bicara soal hubungan ayah dan putrinya, psikolog anak Jovita Maria Ferliana mengatakan sebenarnya ada dampak positif bagi anak yaitu emosinya cenderung stabil.

"Bahkan lebih percaya diri saat tumbuh dewasa dibandingkan mereka yang tidak dekat dengan ayahnya," ujar Jovita kepada HaiBunda.

Selain itu, kata Jovita anak yang dekat dengan ayahnya juga lebih bersemangat dalam mengeksplorasi potensi dirinya kemudian merealisasikan ide maupunnya. Di lingkungan pergaulan, anak yang dekat dengan ayah juga lebih terlihat menyenangkan lho.

"Sehingga cenderung lebih mudah bersosialisasi dan punya banyak teman," ujar Jovita. Lalu adakah dampak negatifnya ketika anak selalu dekat dengan ayahnya?

Menurut Jovita, anak nempel dengan ayahnya sama sekali tidak ada sisi negatifnya. Hanya saja, diharapkan anak juga bisa dekat dengan ibunya.

"Sehingga antara ibu dan ayah punya porsi seimbang untuk dekat dengan anak," ucap Jovita.


[Gambas:Video 20detik]


(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!