parenting

Lucunya Putri Kedua Ruben Onsu Kenakan Pakaian Bayi Sang Kakak

Annisa Karnesyia Rabu, 12 Jun 2019 11:59 WIB
Lucunya Putri Kedua Ruben Onsu Kenakan Pakaian Bayi Sang Kakak
Jakarta - Ruben Onsu dan Sarwendah baru saja dikaruniai putri kedua. Si kecil yang diberi nama Thania Putri Onsu ini lahir pada 5 Juni lalu.

Memiliki dua anak perempuan membuat pasangan ini enggak terlalu susah memilih pakaian bayi. Pasalnya, Ruben dan Sarwendah menurunkan pakaian anak pertamanya, Thalia Putri Onsu untuk dikenakan si adik.




Hal ini diungkap Ruben di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan yang dibagikan, Thania terlihat mengenakan pakaian sang kakak saat bayi dulu.

Foto kakak beradik ini sengaja disandingkan untuk memperlihatkan kemiripan keduanya mengenakan pakaian yang sama saat bayi. Warna netral dipilih Ruben untuk diwariskan kepada putri bungsunya.

"Ini adalah kedua putriku, baju-baju Thalia yang warna netral memang kita bawa dan sekarang baju-baju Thalia jadi kepakai ke adiknya, hehehehe. Sekarang coba tebak mana yang @thaliaputrionsu dan mana yang @thaniaputrionsu?," tulis Ruben.

[Gambas:Instagram]
Wah, Thalia dan Thania mirip banget ya, Bun? Saat punya anak lagi dengan jenis kelamin yang sama memang enggak ada salahnya mewariskan pakaian si kakak ke sang adik.

Menurut psikolog anak, Dr.Richard C. Woolfson, mewariskan baju anak pertama ke anak kedua tentunya bisa menghemat pengeluaran. Sebaiknya, pakaian si kakak masih layak dipakai sang adik. Dengan begini, orang tua tidak perlu membeli baju bayi yang baru.

"Terlepas dari tujuan menghemat, orang tua mungkin merasa sedih karena anak harus mendapatkan pakaian atau barang bekas, sementara kakaknya menikmati pakaian baru. Sebaiknya jangan berpikir seperti itu," ujar Woolfson, dikutip dari Young Parents.


Nah, Bunda bisa membuang pakaian dan mainan berkualitas rendah dan menurunkan yang berkualitas baik ke anak selanjutnya. Tapi, jangan berikan yang tidak sesuai usianya.

"Lagipula, si kecil tidak sadar jika dia mendapatkan barang dari kakaknya. Di pikirannya mainan adalah mainan, pakaian adalah pakaian. Dia akan senang dengan apa yang didapatkannya jika sesuai usia mereka," kata Woolfson.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi