parenting

Kisah Bocah 'Werewolf', Tak Malu Meski Tubuh Dipenuhi Bulu

Asri Ediyati Jumat, 01 Mar 2019 07:04 WIB
Kisah Bocah 'Werewolf', Tak Malu Meski Tubuh Dipenuhi Bulu
Jakarta - Seorang bocah 13 tahun asal India, Lalit Patidar dilahirkan dengan Hypertrichosis. Suatu kondisi yang ditandai dengan pertumbuhan rambut yang tidak normal pada wajah, lengan, dan bagian tubuh lainnya. Terlepas dari kondisinya, Lalit hidup bahagia dan bermimpi ingin menjadi polisi.

Lalit berharap untuk menjalani operasi di masa depan, sehingga anak-anak lain berhenti mengejek dan enggak takut untuk bermain dengannya.

"Saya lahir dengan rambut terlalu banyak di wajah saya dan ini membuat saya berbeda. Kadang-kadang saya berharap saya seperti anak-anak lain, tetapi saya tidak bisa berbuat banyak tentang hal itu," kata Lalit dikutip dari Mirror.

Diakui Lalit sudah terbiasa dengan kondisi tersebut dan merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Ibu Lalit yang berusia 42 tahun, Parvatibai Patidar, adalah seorang ibu rumah tangga yang sibuk menjaga 14 anggota keluarganya, termasuk lima saudara perempuan dan kakek nenek Lalit.

Saat Lalit lahir, sang ibu tertegun melihat bayi laki-lakinya ditutupi rambut.

"Saya melihat Lalit setengah jam pertama setelah ia dilahirkan, saya kaget melihat tubuhnya ditutupi rambut luar biasa banyak. Kami segera meminta dokter anak setempat untuk memeriksanya yang memangkas kelebihan rambutnya dan mengatakan bahwa tidak ada obat untuk ini," ujar Parvatibai.

Meski tak ada obatnya, Lalit begitu disayang keluarganya karena ia adalah satu-satunya anak lelaki di keluarga.

"Saya memiliki lima putri dan kami berdoa di banyak kuil untuk memiliki seorang putra. Doa kami dijawab ketika Lalit lahir. Dia berbeda tetapi masih sangat istimewa bagi saya karena dia dilahirkan setelah banyak doa khusus," ujar Parvatibai.

Meskipun terbiasa dengan kondisinya, Lalit sering mengalami hari-hari buruk ketika karena rambutnya yang berlebih, ia menghadapi kesulitan bernafas dan penglihatan. Orang tuanya telah mencoba sejumlah perawatan tanpa hasil.

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi