parenting

Gemas! Melihat Anak Marie Kondo Jago Melipat Baju di Usia 2 Tahun

Asri Ediyati Senin, 11 Mar 2019 08:00 WIB
Gemas! Melihat Anak Marie Kondo Jago Melipat Baju di Usia 2 Tahun
Jakarta - Nama Marie Kondo kini makin mendunia. Bahkan beberapa selebritas Hollywood juga mempraktikkan metode berbenahnya yang disebut KonMari. Baru-baru ini, Kondo membagikan video anak-anaknya, Satsuki dan Miko melipat pakaian dengan rapi.

Di video tersebut, anak sulungnya Satsuki pelan-pelan melipat celana dan adiknya Miko memerhatikannya. Saat celananya sudah terlipat dengan rapi, Satsuki melompat kegirangan.

"Melipat itu seru!" tulis Kondo di Instagramnya.


[Gambas:Instagram]


Sedikit terkejut rasanya melihat Satsuki dan Miko yang masing-masing berusia tiga dan dua tahun terampil melipat pakaian. Sebenarnya, itu bukan kali pertama Satsuki menerapkan metode bebenah. Di tahun 2017, Kondo membagikan foto Satsuki membersihkan sepatunya. Ia juga membagikan foto putrinya terampil melipat kain lap.

Dalam wawancara dengan Time, Kondo mengungkap setelah menjadi orang tua, ia semakin fokus untuk menciptakan kebahagiaannya sendiri bersama anak-anak.



"Setelah melahirkan, saya menyadari bahwa saya telah menjalani hidup saya memikirkan apa yang memicu kebahagiaan bagi saya. Sekarang saya berpikir tentang apa yang memicu kebahagiaan bagi anak dan keluarga saya," kata Kondo.

Kondo juga menyadari betapa bahagianya ketika dirinya menghabiskan waktu bersama keluarga termasuk berbenah di rumah. Menurut Kondo, merapikan barang di rumah bisa menjadi sarana belajar bagi anak-anak.

"Merapikan isi rumah dengan anak-anak adalah sebuah tantangan, dan saya pernah mengalami cobaan dan kesalahan dengan dua anak perempuan saya. Satu hal yang berusaha saya lakukan adalah menunjukkan dengan contoh. Misalnya, saya memastikan untuk melipat cucian di depan anak perempuan saya, bahkan jika mereka masih muda, sehingga mereka dapat melihat betapa saya menikmati kerapian," tutur Kondo dikutip dari Town and Country.

Kondo juga memiliki tips untuk menjaga barang tetap rapi ketika kita memiliki anak kecil. Salah satunya, di ruang keluarga pastikan ada tempat untuk menaruh barang-barang seperti mainan.

"Setelah semuanya sudah rapi, buat aturan untuk mengembalikan barang yang digunakan ke tempat yang telah ditentukan," ujar Kondo.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi