parenting

Kenangan Prabowo Saat Ibunda Bertemu Ratu Elizabeth II

Muhayati Faridatun Minggu, 07 Apr 2019 13:32 WIB
Kenangan Prabowo Saat Ibunda Bertemu Ratu Elizabeth II
Jakarta - Prabowo Subianto kerap membagikan potret keluarga besarnya di akun Instagram pribadinya, @prabowo. Calon presiden nomor urut 02 ini sering mengunggah foto masa kecilnya, termasuk kenangan bersejarah ibunda tercinta, Dora Sigar, saat bertemu Ratu Elizabeth II.

Beberapa waktu lalu, saat memperingati International Women's Day, Prabowo mengunggah foto pertemuan ibundanya dengan Ratu Kerajaan Inggris. Tien Soeharto, mantan ibu mertua Prabowo juga ada dalam foto tersebut.

"Ibu Tien Soeharto, Ratu Elizabeth, dan Ibu kandung saya Dora Sigar. Happy International Women's Day!" tulis Prabowo.

[Gambas:Instagram]


Melansir dari berbagai sumber, momen itu terekam saat Ratu Elizabeth II berkunjung ke Indonesia untuk kali pertama, pada 1974 silam. Dora Sigar berjabat tangan dengan ibunda Pangeran Charles, didampingi Tien Soeharto yang mengenakan kebaya dan sanggul.


Semasa hidup, Dora Sigar setia mendampingi sang suami, Prof. Soemitro Djojohadikoesoemo, dalam pengasingan maupun perjuangan membangun Republik Indonesia. Ibu empat anak berdarah Manado ini pun dikenang anak-anaknya sebagai sosok yang penyayang.

Ya, kenangan tentang ibu memang tak akan pernah lekang. Seperti Prabowo yang mengenang ibunda tercinta, yang wafat pada 23 Desember 2008, dengan cara mengunggah fotonya di Instagram.

[Gambas:Instagram]


Seperti diungkapkan psikolog penelitian Peggy Drexler, Ph.D., kedekatan ibu dengan anak laki-lakinya sejak bayi akan berkembang dan bervariasi sepanjang hidup.

"Yang terpenting, mengambil isyarat anak-anak kita dan menghormati mereka ketika mereka tumbuh," jelas Drexler, dikutip dari Psychology Today.


Drexler menambahkan, kedekatan ibu dengan anak laki-lakinya akan membangun hubungan emosional dan mempertahankan hubungan itu seumur hidup.

Dengan menjadi sosok ibu yang penyayang dan selalu terlibat, tapi menghormati pilihan dan memberi batasan, Drexler meyakini, akan membantu para ibu tetap dekat saat anak-anak mereka beranjak dewasa.

"Untuk membesarkan seorang putra yang kuat dan peka, tetaplah dekat dengannya, sekarang dan sepanjang hidup Bunda," tegas Drexler.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi