parenting

Prabowo Kunjungi Makam Ayahanda di Masa Tenang Pemilu

Maya Sofia Selasa, 16 Apr 2019 07:00 WIB
Prabowo Kunjungi Makam Ayahanda di Masa Tenang Pemilu
Jakarta - Jika capres nomor urut 01, Joko Widodo umrah bersama keluarga di masa tenang Pemilu, lain halnya dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Pria berusia 67 tahun ini tampak menyambangi makam sang ayahanda Prof. Dr. Soemitro Djojohadikusumo di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak Blok A II.


"Kegiatan ziarah ini memang rutin dilakukan oleh Pak Prabowo untuk memanjatkan doa kepada almarhum orang tuanya, dan ini adalah tradisi yang kerap dilakukannya," ucap anggota tim Prabowo, Irawan, di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/4/2019), dikutip dari detikcom.


Soemitro Djojohadikusumo merupakan salah seorang ekonom Indonesia. Semasa hidupnya, ia pernah menjabat sebagai Menteri Negara Riset Indonesia, Menteri Keuangan Indonesia, dan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Indonesia.

Mengutip web prabowosubianto.info, semasa kecil, Prabowo dididik dengan keras oleh sang ayah dan bundanya. Hal ini dilakukan agar ia tumbuh menjadi pribadi yang disiplin dan tegas. Dalam mendidik anak, Soemitro menerapkan dua sistem.

Pertama, kalau anak meminta waktu, maka orang tua harus meluangkan. Kedua, orang tua tidak boleh meremehkan anak seberapa pun nakalnya anak itu.

[Gambas:Instagram]


Tak bisa dimungkiri meluangkan waktu untuk anak seperti yang dilakukan Soemitro Djojohadikusumo kerap diabaikan oleh kebanyakan ayah. Alasannya, karena ayah sudah lelah bekerja dan mencari nafkah, sehingga urusan anak lebih diserahkan kepada istri.

Padahal jika Ayah menganggap bahwa rumah adalah tempat untuk melepas penat, maka anak-anak sebenarnya bisa menjadi solusi paling tepat. Bermain dan bercanda dengan anak bisa menjadi pereda stres lho, Bun, seperti diungkapkan penulis buku Roots and Wings 3, Raksha Bharasia.

"Ketika ayah menganggap anak-anak sebagai beban atau menganggap waktu bermain dengan mereka sebagai suatu yang harus dilakukan, mengasuh pun jadi tak menyenangkan. Rasanya hanya seperti tugas saja," ungkap Raksha.

Nah, Bunda bisa melihat manfaat Ayah yang gemar habiskan waktu dengan anak dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi