parenting

Curhat Ridwan Ghani dan Adhitya Putri Enggan Pakai Baby Sitter

Yuni Ayu Amida Senin, 15 Apr 2019 18:00 WIB
Curhat Ridwan Ghani dan Adhitya Putri Enggan Pakai Baby Sitter
Jakarta - Pasangan selebriti Ridwan Ghani dan Adhitya Putri sedang menikmati masa-masa menjadi orang tua baru. Putra mereka, Maher Hafidz Abdul Ghany yang lahir pada 1 April 2018 sedang tumbuh lucu-lucunya.

Pasangan yang menikah pada 25 Februari 2017 ini memutuskan merawat buah hatinya sendiri, tanpa bantuan baby sitter. Bagi mereka, ini adalah dunia baru yang mesti mereka pelajari bersama. Aapalagi Maher adalah anak pertama mereka.

"Mas Ridwan udah tahu dari awal komitmennya. Aku dari awal enggak pakai baby sitter, dan dia juga lebih setuju bahwa sepertinya memang Maher diurus sama ibunya sendiri," tutur Adhitya, dikutip dari InsertLive.


Menurut mereka, menggunakan jasa baby sitter mesti dipikirkan matang-matang. Tidak mudah bagi mereka untuk memberikan kepercayaan pada orang lain dalam merawat buah hatinya. Selama mereka mampu melakukannya sendiri, baby sitter belum dibutuhkan.

"Ibaratnya punya duit satu miliar cash kita titip ke orang lain juga pasti deg-degan kan, itu baru duit. Anak kan lebih dari itu, masa sih kita enggak pakai ilmu, menitipkan aja sama orang, kan harus dipikiran matang-matang," kata wanita 30 tahun ini.

Ridwan Ghani dan keluargaRidwan Ghani dan keluarga /Foto: insertlive

Tak hanya itu, Adhitya mengungkapkan bahwa sejauh ini suaminya memberi segala fasilitas dan juga dukungan dalam merawat anak. Bahkan ketika Adhitya sakit Ridwan bantu mencari solusi agar tetap ada yang menjaga buah hati mereka.

"Mas Ridwan cari cara, kayak oh ya udah nginep di mertua aja, atau aku kirim adik aku atau gimana supaya ada yang bantu jagain. Support sistemnya jadi keluarga. Keluarga juga support dengan keputusan enggak usah pakai baby sitter, kita aja." jelas Adhitya.

Menggunakan jasa baby sitter memang harus dipertimbangkan secara serius, Bun. Menurut Psikolog Anna Surti Ariani, sebelum mempekerjakan seorang baby sitter, Bunda perlu memperhatikan penampilan si calon pengasuh. Termasuk kebersihan dan bahasa tubuh calon baby sitter.


"Terlihat bersih dan terlihat rapi menunjukkan bahwa dia memperhatikan kebersihan dirinya dan akan memperhatikan kebersihan anak juga," kata Nina.

Selain itu, perhatikan jawaban dia saat wawancara. Intuisi penting diperhatikan karena akan mengarahkan Bunda menuju hal yang positif. Nah, saat mendengar jawaban mereka, Bunda mesti yakin dengan perasaan sendiri.

"Intuisi itu seringkali mengarahkan, tapi sisi ilmiahnya (logika) tetap perlu ada," tambah Nina.

[Gambas:Video Insertlive]




(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi