parenting

Tips Traveling Pertama Kali dengan Si Kecil Ala Rini Yulianti

Maya Sofia Kamis, 18 Apr 2019 12:31 WIB
Tips Traveling Pertama Kali dengan Si Kecil Ala Rini Yulianti
Jakarta - Sejumlah negara di dunia telah memasuki musim semi. Saat itulah, bunga-bunga cantik mulai bermekaran. Salah satu negara yang terkenal dengan musim seminya adalah Jepang. Di negara ini terdapat bunga Sakura yang mekar tatkala musim semi tiba.


Momen ini dimanfaatkan banyak turis dari luar negeri, tak terkecuali artis Rini Yulianti. Perempuan 33 tahun ini pergi liburan ke Negeri Matahari Terbit tersebut bersama sang suami, Michael Andrew Ha, dan sang buah hati, Xavier Young Min Ha.

Bagi Rini, ini adalah kali pertama ia mengajak Xavier yang berusia lima bulan ke luar negeri. Banyak pelajaran yang Rini dapatkan. Salah satunya adalah tidak terlalu membawa banyak perlengkapan saat pertama kali liburan dengan anak.


"Pengalaman pertama pergi jauh bawa Xavier. Cuaca yang beda dari Jakarta. Semua mau dibawa. Ha-ha-ha, akhirnya beberapa enggak kepakai juga," ujar Rini dalam akun Instagram @riniyulianti.

Dari pengalamannya traveling pertama kali bersama Xavier, Rini jadi mengetahui barang apa saja yang harus dibawa dan tak perlu dibawa. Sebagai contoh selimut. Menurut Rini, tak perlu membawa selimut lebih dari satu.

"Enggak perlu bawa baju lebih dari berapa hari kita mau pergi karena bisa kita cuci atau beli baju buat baby (secara moms baru kalap kalau lihat baju emes), diapers bawa sedikit saja nanti bisa beli," tutur artis kelahiran Banjarmasin ini.

[Gambas:Instagram]

Nah Bunda, Rini juga punya tips nih barang-barang bayi apa yang harus dibawa saat liburan ke Jepang di musim semi, yaitu:

1. Baju tebal untuk winter atau jumper. Lebih praktis karena bayi lebih hangat dan enggak perlu pakai selimut
2. Topi biar tetap hangat terus
3. Kaus kaki tebal atau sepatu
4. Stroller yang ringan dan ringkas kalau mau dibuka dan tutup
5. Gendongan yang super nyaman buat Bunda dan Ayah
6. Essential oil
7. Obat dari dokter untuk jaga-jaga
8. Gunting kuku
9. Sabun dan sampo yang sudah 2in1, losion, losion antialergi
10. Diapers bag yang nyaman

Lebih lanjut, Rini menjelaskan bahwa suhu di Jepang semakin malam semakin dingin ketika ia liburan. Oleh karena itu, ia membawakan Xavier baju tebal untuk musim dingin.

"Kalau siang adem, tapi anginnya bikin dingin. Kalau malam bikin menggigil. Jadi agak serba salah mau pakai baju. Ha-ha-ha. Jadi aku selalu bawain Xavi baju tebal buat winter," ujarnya.

Bunda berencana liburan, tapi masih ragu membawa si kecil naik pesawat? Yuk simak penjelasan Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr Muliaman Mansyur. Menurut dr Muliaman, si kecil yang berusia lebih dari dua bulan sudah bisa mulai diajak orang tua berpergian, lho.


"Saat usia di bawah dua bulan, kondisi si kecil belum optimal seperti gendang telinga dan ubun-ubun yang baru belum sepenuhnya menutup. Perbedaan tekanan akan membuat si bayi tidak nyaman, merasa sakit, atau gelisah. Si kecil juga bisa menangis, terutama kalau liburan naik pesawat," katanya.

[Gambas:Video Haibunda]




(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi