parenting

Kebahagiaan Pangeran Harry Saat Gendong Bayinya Pertama Kali

Asri Ediyati Selasa, 07 May 2019 13:30 WIB
Kebahagiaan Pangeran Harry Saat Gendong Bayinya Pertama Kali
London - Dikaruniai anak pertama dan seorang laki-laki membuat Pangeran Harry dan Meghan Markle sangat bahagia. Dalam pernyataan resminya, Pangeran Harry mengaku benar-benar senang dengan kelahiran bayinya. Apalagi saat pertama kali menggendongnya.

"Itu adalah pengalaman paling menakjubkan yang bisa saya bayangkan. Bagaimana seorang wanita melakukan apa yang mereka lakukan (melahirkan) adalah di luar pemahaman, tapi kami berdua benar-benar senang," kata Pangeran Harry, seperti dilansir Time.


Duke of Sussex mengungkap, mereka belum memutuskan nama sang buah hati, tetapi berencana untuk muncul di depan publik dalam waktu sekitar dua hari. Dengan demikian semua orang dapat lihat bayinya.


"Makhluk kecil ini benar-benar sesuatu yang sangat diperjuangkan," tambahnya seraya memeragakan tangan saat menggendong bayi.

Harry juga memuji istrinya, betapa bangganya dia terhadap Meghan Markle bisa melahirkan dengan lancar.

[Gambas:Instagram]

Sebelum menjadi ayah, Pangeran Harry sudah mempersiapkan dirinya menjadi ayah dengan baca buku parenting. Dikutip dari The Sun, menurut teman dekat Pangeran Harry yang tak disebutkan namanya, teman-teman tentaranya menghadiahkan perpustakaan kecil untuk mendukung Harry yang bakal jadi ayah.

Buku yang ada di perpustakaan kecil itu misalnya The Expectant Father: The Everything Father To Be oleh Kevin Nelson dan Commando Dad: New Recruit Book oleh Royal Commando Neil Sinclair. Kedua buku itu berisi tentang kehidupan seks selama kehamilan dan bagaimana pengalaman seorang 'ayah militer' dalam membesarkan ketiga anaknya.


Bicara soal mempersiapkan diri menjadi ayah, menurut Tara de Thouars, psikolog klinis dewasa dari Sanatorium Dharmawangsa dan Lighthouse Clinic, Jakarta, adalah hal yang wajar jika calon ayah dan ayah baru akan mengalami kecemasan.

"Memang semua ayah baru akan cemas karena ia harus memikirkan kesehatan istri dan anak serta kesejahteraan anak seperti menyekolahkan anaknya hingga tamat. Agar para ayah nggak stres, sebelum si kecil lahir ada baiknya mengikuti parenting class khusus calon ayah. Hal tersebut akan memberikan bekal bagi calon ayah baru," kata Tara.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi