kehamilan

Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikaruniai Anak Laki-laki

Radian Nyi Sukmasari Senin, 06 May 2019 21:23 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikaruniai Anak Laki-laki
Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Duke and Duchess of Sussex baru menyambut kelahiran anak pertamanya hari ini, Senin (6/5/2019) pukul 05.26 waktu setempat. Si kecil berjenis kelamin laki-laki, Bun.

"Yang Mulia (The Duchess of Sussex) sudah melahirkan pagi ini. Berat badan bayinya 3,3 kg," demikian pernyataan resmi pihak Kerajaan Inggris, dikutip dari situs www.royal.co.uk.

Pangeran Harry dikatakan turut mendampingi persalinan sang istri, Bun. Pihak keluarga yaitu Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dan Camilla, Pangeran William dan Kate Middleton, serta keluarga Meghan sudah mendapat kabar ini dan mereka ikut bahagia akan lahirnya anggota baru Kerajaan Inggris.



Enggak cuma itu, ibunda Meghan Markle, Doria Ragland juga menemani putri tercintanya di Frogmore Cottage. "Ibu dan bayinya dalam keadaan sehat," tambah keterangan pihak istana.

Diketahui, lima bulan berselang setelah menikah pada Mei 2018, Meghan dan Harry mengumumkan kalau mereka tengah menanti buah hati. Pada April lalu, mereka mengaku akan merahasiakan rencana persalinan Meghan, sampai mereka merayakan kelahiran si kecil sebagai keluarga baru.

[Gambas:Instagram]


Apa yang dilakukan Meghan dan Harry jelas berbeda dengan William dan Kate. Seperti kita ketahui, Bun, Kate melahirkan ketiga anaknya di St' Mary Hospital Lindo Wings, London. William dan Kate juga tampil di publik beberapa jam setelah bayi mereka lahir.


Dengan kondisi saat ini, diduga kuat Meghan enggak mengikuti jejak sang kakak ipar. Ya, tampil ke publik dengan menggendong bayinya dan didampingi sang suami, beberapa jam setelah melahirkan.

Menurut silsilah kerajaan, Anak Harry dan Meghan berada di urutan ketujuh pewaris tahta Kerajaan Inggris, setelah Pangeran Charles, Pangeran William, ketiga anak Pangeran William dan Kate, kemudian Pangeran Harry. Buah cinta Harry dan Meghan ini juga merupakan cicit ketujuh Ratu Elizabeth II.

Menjadi orang tua baru, Harry dan Meghan pasti merasa bahagia luar biasa. Terlebih, pada dasarnya kehadiran si kecil punya manfaat lho, Bun, bagi pasangan suami istri. Ya, kehadiran anak tak sekadar melengkapi sebuah keluarga.

Studi yang dilakukan di Brigham Young University memaparkan, menjadi orang tua bisa membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu, peneliti di Taiwan's Mental Health Foundation menemukan anak-anak bisa membuat orang tua tetap sehat secara mental. Kehadiran anak-anak yang aktif bergerak secara enggak langsung juga menyehatkan orang tua.

"Sebab, orang tua juga ikut aktif bergerak dan aktivitas ini bisa membakar kalori. Hasil penelitian juga menunjukkan, orang yang memiliki anak lebih bahagia dan memiliki kepuasan serta kesejahteraan emosional yang lebih besar daripada yang tidak punya anak," kata Tom Yang, salah satu peneliti, seperti dilansir Fox News

Selamat berbahagia ya, Harry dan Meghan, juga seluruh keluarga besar Kerajaan Inggris.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi