parenting

Nicky Tirta Fokus Bisnis Kue agar Lebih Dekat dengan Anak

Yuni Ayu Amida Selasa, 21 May 2019 10:58 WIB
Nicky Tirta Fokus Bisnis Kue agar Lebih Dekat dengan Anak
Jakarta - Lama tak terlihat di layar TV, aktor Nicky Tirta rupanya sedang fokus mengembangkan bisnis kue, Bun. Diakui ayah satu anak ini, sejak memilih pekerjaan di dunia kuliner, dia punya lebih banyak waktu untuk putrinya, Ellyna Tirta.

"Sekarang, aktifnya memang di masak dan pekerjaannya lebih ramah untuk anak karena enggak pulang pagi. Kerjaan saya sekarang buat resep untuk brand, campaign buat beberapa brand juga, brand makanan terutama, mengisi acara masak, off air masak, itu kan waktunya lebih sebentar ketimbang syuting pulang pagi," kata Nicky Tirta, dikutip dariĀ InsertLive.


Pria 36 tahun ini pun bercerita, sebenarnya dari dulu minatnya di dunia masak. Namun, karena sudah lama berkecimpung di dunia entertainment, dia merasa tidak mudah untuk melepaskannya. Hanya saja, mengingat bukan pria lajang lagi, dia pun harus membagi waktu untuk anaknya.


"Dunia akting ini udah dijalanin dari berapa belas tahun ya, jadi kalau ditinggalin pasti suatu saat ada rasa kangen. Sebulan aja atau dua bulan enggak ngambil FTV, itu kayak aduh kangen nih," ujar adik kandung penyanyi era 1990-an, Nia Lavenia, ini.

"Tapi ,sekarang dibatasin banget karena udah punya anak, walaupun ada beberapa yang nawarin," lanjutnya.

Untuk bisnisnya, Nicky memang merintis dari nol. Bahkan dalam pembuatan adonan kue, sampai detik ini, Nicky sendiri yang turun tangan karena memang belum mempercayakan pada orang lain.

"Untuk pemanggangan ada asisten. Tapi kalau bikin adonannya, itu harus sendiri, belum bisa percaya sama orang lain. Karena pengennya usaha yang dirintis sendiri ini, memang dari awal dipegang terus, dipantau terus, dikontrol sendiri," ucapnya.

Nicky Tirta Fokus Bisnis Kue Agar Lebih Dekat dengan AnakFoto: Instagram


Pasangan duet Vanessa Angel ini pun bersyukur karena menurutnya, pekerjaan saat ini lebih berkah dan dia lebih dapat banyak manfaat. Tak hanya itu, rupanya kue-kue kering dagangan pria kelahiran Jakarta ini cukup laris di pasaran.

"Dari puasa itu udah ada yang pesan, cuma kayaknya nanti dekat-dekat mau lebaran, mungkn dua minggu kali ya," ungkapnya.

Wah, makin laris nih pesanan kue buatan Nicky Tirta. Tapi, meski sibuk membuat adonan, dia masih punya waktu luang lho untuk sang buah hati.

Sejatinya, peran ayah dalam rumah tangga tidak hanya sebagai pencari nafkah, Bun. Namun, ayah juga harus mengambil andil besar dalam pengasuhan anak.


Dikatakan psikolog Aaron Hass, Ph.D, kesediaan seorang ayah memberikan waktu untuk anak berarti menandakan sang ayah adalah sosok yang penting. Selain itu, seorang ayah yang memberikan dirinya secara implisit pada anak, secara tidak langsung mengomunikasikan cinta dan rasa hormatnya pada anak.

"Semakin dekat hubungan yang kita miliki dengan anak-anak kita, semakin besar kesempatan kita untuk memberi mereka harga diri dan penerimaan diri. Ayah yang kurang terlibat dapat memfasilitasi reaksi yang berlawanan," tutur Hass, dikutip dari Parents.

Melansir Hessel Group, kehadiran ayah yang penuh kasih memungkinkan seorang anak tumbuh menjadi manusia yang lebih kuat dan lebih percaya diri. Selain itu, beberapa manfaat ketika ayah selalu meluangkan waktu dengan anak di antaranya meningkatkan IQ anak, meningkatkan harga diri anak, melindungi kesehatan anak, serta menjadi teladan laki-laki positif di mata anak.

[Gambas:Video Insertlive]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi