parenting

Kalimat Haru Mikha Tambayong untuk Mendiang Ibu soal Kuliahnya

Radian Nyi Sukmasari Sabtu, 01 Jun 2019 11:03 WIB
Kalimat Haru Mikha Tambayong untuk Mendiang Ibu soal Kuliahnya
Jakarta - Mikha Tambayong tengah berbahagia, Bun. Dia berhasil diterima di Harvard University untuk melanjutkan studinya. Tak lupa, Mikha menyampaikan terima kasih pada mendiang sang ibu, Deva Tambayong, yang meninggal dunia pada 3 Maret lalu.

Di akun Instagram-nya, Mikha mengunggah foto dirinya bersama sang bunda. Di keterangan foto, Mikha menceritakan dia hanyalah seorang gadis kecil yang punya impian besar. Sampai akhirnya, sang bunda yang dia anggap sebagai malaikat membuatnya tumbuh jadi seorang wanita seutuhnya.

Dulunya, ternyata Mikha berbagi rahasia kecil yang hanya dirinya dan sang bunda yang tahu. Ya, Mikha ingin banget, Bun, merasakan kuliah di Harvard.




"Berdoa dan belajar dengan giat, kamu akan mencapai keinginanmu," kata Deva pada Mikha di satu kesempatan.

Kini, Mikha sudah berhasil mencapai yang dia inginkan. Dia mengucapkan terima kasih pada Tuhan dan orang tuanya.

"Mama, ini semua untukmu. Aku berterima kasih pada Tuhan setiap hari karena sudah menjadikanku anak dari papa dan mama," kata Mikha.

[Gambas:Instagram]



Dia juga berpesan untuk anak lain untuk tak pernah berhenti bermimpi, meski kadang mimpi itu terasa mustahil. "Beranilah memulainya dengan hal kecil dan yang terpenting, selalu hormati dan cintai orang tua kalian karena doa mereka akan mempermudah jalan kita," pesan Mikha.

Orang tua Mikha Tambayong pastinya bangga dengan prestasi sang putri ya, Bun. Nah, meski enggak ada resep pasti bagaimana orang tua bisa mencetak anak yang sukses, setidaknya ada enam tips yang bisa dilakukan Bunda dan Ayah agar anak sukses, dilansir Business Insider:



1. Membiarkan anak melakukan pekerjaan rumah. Dengan begini, rasa empati, kepedulian, bekerja dalam tim, dan tanggung jawab bisa terasah di diri anak

2. Membiarkan anak bersosialisasi sehingga mereka terbiasa bertemu berbagai macam orang. Selain itu, anak juga terlatih bekerja secara tim

3. Orang tua punya ekspektasi tinggi terhadap anak-anaknya

4. Jarang terjadi konflik pada orang tua. Sehingga, kondisi psikis anak cenderung lebih sehat dan enggak terlalu stres

5. Mengajari anak matematika lebih dini

6. Membangun hubungan yang baik dengan sang anak.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi