parenting

Nama Anak Pangeran Harry, Archie Jadi Nama Bayi Laki-laki Terpopuler

Asri Ediyati Jumat, 12 Jul 2019 09:57 WIB
Nama Anak Pangeran Harry, Archie Jadi Nama Bayi Laki-laki Terpopuler
Jakarta - Setelah foto imutĀ Archie di pembaptisan dirilis, anak Pangeran Harry dan Meghan Markle itu kini menginspirasi banyak orang tua baru. Namanya yang unik menjadi nama bayi laki-laki terpopuler pada tahun 2019 menurut Nameberry. Archie sendiri memiliki arti 'benar-benar berani'.

Dilansir People, sebelumnya, nama Archie turun dari daftar 1.000 Teratas di AS pada akhir 1980-an, tetapi kembali ke daftar untuk pertama kalinya di 2018 sebagai salah satu nama yang naik paling cepat dalam popularitas. Archie juga telah menjadi nama Top 100 di Inggris sejak tahun 2000.

Pemberian nama dari Duke dan Duchess of Sussex untuk putra mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, dianggap sebagai kejutan besar bagi para orang yang bertaruh nama di Inggris. Pilihan teratas mereka adalah nama-nama dari kerajaan seperti Arthur, James, Philip dan Albert.
Nama Anak Pangeran Harry, Archie Jadi Nama Bayi Laki-laki TerpopulerFoto resmi pembaptisan Archie/ Foto: Instagram @sussexroyal
Archie sendiri berasal dari nama Archibald Campbell, Earl ke-9 Argyll dari Skotlandia juga merupakan leluhur Putri Diana. Sedangkan nama tengah bayi, Harrison, berasal dari Abad Pertengahan yang berarti putra Henry atau putra Harry.


Gayle King, yang merupakan salah satu tamu di baby shower bertabur bintang Meghan di bulan Februari, membagikan pendapatnya tentang nama tersebut di acara CBS Upfront di New York.

"Aku suka nama Archie. Sangat menarik sehingga semua orang menimbang nama Archie. Itu bukan urusan siapa-siapa. Saya yakin mereka tidak peduli apa yang kita pikirkan tentang nama, mereka berdua menyukainya," ujar King.

Host CBS This Morning melanjutkan, "Saya pikir nama tengahnya Harrison, berarti putra Harry. Arch berarti koneksi atau sesuatu yang saya baca. Mereka memilih nama yang bagus. Mereka memilih apa yang cocok untuk mereka. Tapi saya menyukainya."

Soal pemberian nama, seperti dikatakan psikolog anak dan keluarga dari Tiga Generasi Anna Surti Ariani yang akrab disapa Nina, Bun. Baiknya jangan memberi nama anak sekadar karena nama itu bagus atau kayak nama idola kita. Anna menyarankan untuk mencari nama yang memiliki arti yang baik dan mudah diucapkan.

Simak juga tentang momen kebersamaan Pangeran Harry dan Meghan MarkleĀ serta si kecil Archie.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi