sign up SIGN UP search


parenting

Archie Mulai Masuk Sekolah, Kurikulum Pilihan Meghan Markle Beda dengan Kerajaan

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Rabu, 05 Jan 2022 20:04 WIB
Meghan Markle Meghan Markle Pilih Sekolah untuk Archie/ Foto: Instagram @sussexroyal
Jakarta -

Anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie, mulai masuk sekolah nih, Bunda. Archie terdaftar di salah satu nursery school atau play group.

Mengutip Mirror, sekolah Archie memiliki kurikulum yang berbeda dengan kebanyakan sekolah anak di California, Amerika Serikat. Kurikulum di sekolah Archie mengajarkan hal-hal seperti 'literasi emosional', yang menekankan pada bagaimana seorang anak bersikap baik dan menjaga lingkungannya.

Pilihan sekolah Archie ini terbilang baru bagi kalangan seleb yang tinggal di sana. Kebanyakan para selebriti di daerah tersebut mengirim anak-anak mereka ke All Saints by the Sea Episcopal School.


Harry dan Meghan juga memilih sekolah yang cukup jauh dari tempat tinggal mereka. Beberapa waktu lalu, Meghan terlihat mengantar Archie ke sekolahnya sambil membawa ransel hijau dan kotak makan siang bertema luar angkasa.

Banner Pencerah Wajah KusamFoto: HaiBunda/Mia

Tak cuma Meghan Markle, Pangeran Harry juga terlihat sering mengantar putranya ke sekolah. Orang tua di sana pun tampaknya sudah terbiasa melihat kehadiran Harry dan Meghan.

"Harry sering mengantar Archie dan menjemputnya, dan tampak seperti ayah yang baik. Semua orang tua santai menyambut Harry dan Meghan, tanpa membuat keributan. Dan bagi anak-anak lain, Archie sama seperti mereka," kata salah satu orang tua teman sekelas Archie.

"Mereka tidak tahu orang tua Archie seorang bangsawan dan mungkin tidak akan peduli, kecuali Meghan adalah seorang putri Disney."

Pilihan sekolah Archie ini lebih merefleksikan perhatian Harry terhadap kesehatan mental dan lingkungan, serta fokus Meghan pada kasih sayang dan kepedulian.

Sekolah baru Archie ini disebut memiliki ruang kelas yang kecil dan dikelilingi taman asri. Siswa yang sekolah di sana akan lebih dekat dengan alam karena mereka juga membantu menanam dan memanen sayuran.

Tak cuma itu, Bunda. Kurikulum di sekolah Archie ini juga memiliki kelas Bahasa Spanyol, musik, tari, teater, dan coding.

Lalu apa ya bedanya sekolah Archie dengan sekolah pangeran-pangeran di Inggris? Baca halaman berikutnya yuk.

Simak juga 7 tips parenting untuk anak generasi alpha, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KURIKULUM SEKOLAH ANAK KERAJAAN INGGRIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!