mom-life

Cerita Raffi Ahmad Pernah Bertengkar Hebat di Awal Pernikahannya

Annisa Karnesyia Minggu, 14 Jul 2019 08:05 WIB
Cerita Raffi Ahmad Pernah Bertengkar Hebat di Awal Pernikahannya
Jakarta - Terlihat selalu mesra, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ternyata pernah bertengkar hebat di awal pernikahannya. Hal ini diungkap Raffi dalam acara 'Okay Bos' baru-baru ini.

Akibatnya, Raffi dan Gigi, sapaan akrab Nagita, sampai pisah rumah. Selama sebulan, orang tua Rafathar ini tinggal berjauhan.

"Iya, pernah waktu itu pernah berantem hebat dan akhirnya kita pisah rumah selama sebulan," kata Raffi.


Mendengar suaminya blak-blakan, Gigi menyangkal, Bun. Namun, Raffi menjelaskan masalah rumah tangga itu memang pernah ada.

"Pokoknya waktu itu di awal pernikahan kok, baru nikah, aku pulang ke Lebak Bulus, dia di apartemen. Ya, ada masalah rumah tangga," ujar pria 32 tahun itu.

Meski enggak menjelaskan detail masalahnya, Raffi mengaku penyebabnya adalah dirinya yang masih egois di awal pernikahan. Kakak Syahnaz Sadiqah itu masih terbiasa hidup mandiri dan bebas seperti saat sebelum menikah.

"Maksudnya dunia yang bebas gitu, egois-egois. Namanya gue kan biasa hidup mandiri dari kelas 3 SMP, sudah bisa cari duit sendiri, jauh dari mama dan adik-adik juga sudah biasa," papar Raffi.

Cerita Raffi Ahmad Pernah Bertengkar Hebat di Awal PernikahannyaCerita Raffi Ahmad Pernah Bertengkar Hebat di Awal Pernikahannya/ Foto: Instagram

Bicara soal perubahan setelah menikah, memang ada kemungkinan pasangan mengalami berbagai perubahan emosi. Terutama di minggu pertama pernikahan, Bun.

Kata penulis The Married Sex Solution sekaligus terapis perkawinan dan seks, Kat Van Kirk, Ph.D, ada perubahan emosi setelah menikah. Perubahan ini bisa berbeda antara laki-laki dan wanita.

"Mulai dari kegembiraan, antisipasi, hingga kegelisahan, dan bahkan rasa yang antiklimaks. Lebih menarik adalah kenyataan bahwa pasangan mungkin tidak memiliki emosi yang sama, bisa karena perbedaan jenis kelamin, usia, atau pengalaman," kata Van Kirk, dilansir Brides.

Setelah menikah, mungkin juga terjadi pertengkaran pertama yang hebat. Menurut penulis Blueprint for Lasting Marriage, Lesti Doares, ini bisa menjadi momok menakutkan untuk pasangan karena berbeda dengan harapan.

"Pasangan mungkin pikir pernikahan selalu membawa kebahagiaan, tapi bertengkar untuk pertama kali setelah menikah tidak bisa dihindarkan," tutur Doares.

Pada akhirnya, pasangan bisa belajar dari pertengkaran. Secocok apapun, mereka adalah dua orang yang berbeda.

"Jika pasangan menerima perbedaan ini, dengan mudah bisa mengatasi masalah yang datang," tutup Doares.

Simak juga video Raffi Ahmad yang mengajarkan putranya, Rafathar untuk mencintai binatang di bawah ini ya, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi