parenting

Pelajaran untuk Anak dari Persahabatan Uki & Ariel 'Noah'

Annisa Karnesyia Jumat, 09 Aug 2019 16:00 WIB
Pelajaran untuk Anak dari Persahabatan Uki & Ariel 'Noah'
Jakarta - Mohamad Kautsar atau Uki baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari band Noah. Hal ini disampaikan langsung sang gitaris melalui akun Instagram miliknya.

Uki mengucapkan terima kasih kepada anggota band-nya, teman-teman, dan fans Noah. Dalam surat yang dibagikannya, Uki juga mengenang persahabatannya dengan sang vokalis, Ariel.

Pria 37 tahun itu bercerita awal perjalanan kariernya bersama Ariel, sahabatnya sejak di bangku SMP. Awal mula Uki terjun di dunia musik atas ajakan Ariel dan sejak membentuk band, Ariel selalu membantunya. Bahkan, sosok sahabatnya itu juga yang mendekatkannya dengan sang istri, Metha Yunatria.


"Selama tur kita selalu sekamar, di sana saya paling dapat banyak pelajaran dari memperhatikannya. Dari mulai cara berpakaian, nasihat buat manggung, dll. Waktu tur di salah satu kota di Jawa Barat dulu, saya melihat cewek cantik di TV, dan saya minta dia carikan nomor teleponnya, akhirnya dapat dan dia jadi istri saya," tulis Uki.

[Gambas:Instagram]

Uki bersyukur persahabatannya dengan Ariel bisa terjalin lama. Ariel juga teman baiknya yang selalu menemaninya di situasi apapun, Bun.

"Tidak semua orang bisa berada dekat dengan sahabat selama 24 tahun, dan selama itu saya belum pernah sekali pun mengucapkan ini. Bor, terima kasih sebesar-besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa," ucap Uki.

"Kamu adalah teman yang baik, setia, pemberi nasihat, and i love you bro. Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut di jannah insyaAllah," sambungnya.

Ariel dan Uki/Ariel dan Uki/ Foto: Instagram @noah_site


Pelajaran tentang persahabatan dan setia kawan bisa kita ambil dari hubungan Uki dan Ariel. Menjadi sahabat baik tidak diajarkan, tapi seharusnya menjadi kemampuan alami yang didapat sejak kecil.

Dilansir Very Well Family, dari kecil kita sudah mengenal arti persahabatan. Seorang anak yang kesulitan berteman dan bersahabat cenderung mengalami masalah perilaku.

Menurut psikoterapis Amy Morin, LCSW, orang tua memegang peranan penting untuk mengajarkan anak tentang hubungan persahabatan. Manfaatnya, orang tua bisa terhindar dari masalah kesulitan mendisiplinkan anak.

"Langkah awal mengajarkan anak menjadi teman yang baik adalah anak harus baik dengan dirinya sendiri. Ketika anak memiliki kepercayaan diri, dia bisa menempatkan dirinya dimanapun," ujar Morin.

Jangan lupa ajarkan si kecil untuk berinisiatif mendapatkan teman baru, Bun. Tunjukkan juga kalau bertemu orang baru bukanlah hal menakutkan.

Bicara tentang persahabatan, simak juga tips Wulan Guritno agar anak bisa mendapat teman baru di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi