parenting

Haru, Doa dan Nasihat Ibunda di Ulang Tahun ke-20 Salmafina

Yuni Ayu Amida Selasa, 13 Aug 2019 14:26 WIB
Haru, Doa dan Nasihat Ibunda di Ulang Tahun ke-20 Salmafina
Jakarta - Putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, hari ini tengah berulang tahun ke-20, Bun. Ia pun mendapatkan doa dan ucapan manis dari ibunda tercintanya.

Hal ini diketahui dari unggahan di Instagram sang bunda, @heidysunan. Ia memposting deretan foto masa kecil Salmafina.




Dalam postingan itu juga, Heidy mengungkapkan bahwa dia merasa waktu bergerak cepat. Baginya, kemarin Salma masih sangat kecil, namun saat ini sudah jadi wanita dewasa.

"On your birthday my heart is filled with memories of a sweet little girl who touched my heart and change my world from the day she was born... You are now 20 years old, it feels like just yesterday that you were in diapers..." tulis Heidy.

Ia pun memberi nasihat pada Salma tentang kehidupan. Tak lupa pula, dia menyelipkan doa agar putrinya bisa menjalani masa depan dengan baik.

"Your future doesn't lay in front of you, it lies deep inside you. Life is not about finding your self, It's about creating your self. When life becomes a rollercoaster, Climb into the front seat, throw your arms in the air and enjoy the ride with carefully." urainya.

"When life gets crazy, do something normal and always be nice. Practice the art of listening and responsible. Remember, in the end good girl always win. Never forget I will love you forever and always Happy Birthday Kakak," sambungnya.

[Gambas:Instagram]


Doa dan dukungan dari ibu pada anak memang sangat penting, Bun. Studi University of Illnois menemukan, dukungan ibu bermanfaat bagi anak dalam mengelola emosinya.

"Termasuk saat emosi anak berubah akibat ada masalah, dukungan ibu selain membuat mereka tenang juga mengalihkan anak dari situasi yang menyebabkan dia frustrasi atau tertekan," ujar salah satu peneliti, dilansir Science Daily.

Sebaliknya, saat anak tidak mendapat dukungan atau tidak dipedulikan, mereka umumnya jadi lebih sulit mengelola emosinya. Hal senada diungkapkan Co-founder and Director di Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan (PSPK), Fiona Handayani, dasar parenting adalah cinta kasih. Itu artinya, pendampingan dan dukungan orang tua dalam tumbuh kembang anak sangat dibutuhkan.

"Selama kita bisa membangun hubungan yang baik dengan anak, mendengarkan anak, membina anak, mendampingi, itu sebetulnya sudah sangat positif sekali. Daripada punya banyak uang, anaknya ditaruh di bimbel aja, tapi enggak dipedulikan. Karena anak ini bukan cuma otak saja lho, punya hati dan perasaan juga," tutur Fiona.

Simak pula cerita Salmafina soal Sunan Kalijaga dalam video berikut, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi