parenting

Rafathar Jualan Keripik Pisang Demi Gantikan Kerjaan Orangtuanya

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 16 Aug 2019 14:30 WIB
Rafathar Jualan Keripik Pisang Demi Gantikan Kerjaan Orangtuanya
Jakarta - Kesibukan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bekerja membuat anak semata wayangnya, Rafathar kesepian. Meski dikelilingi ART dan saudara, tapi kebersamaan bersama orang tua tetap tak tergantikan ya, Bun.

Rafathar yang baru saja merayakan ulang tahun ke-4, sudah bisa protes lho sama papa dan mamanya. Baru-baru ini, Rafathar ngambek sampai mau cari uang sendiri untuk menggantikan kerjaan orang tuanya.

"Sekarang susah, kalau enggak ikut syuting enggak ketemu papanya. Kemarin yang bikin terharu karena mama papanya jarang ketemu, dia bilang mama enggak sayang sama Aa lagi enggak pulang-pulang," ungkap Nagita dikutip dari tayangan Rumah Seleb.


Meskipun baru duduk di bangku TK, rupanya Rafathar sudah memikirkan hal itu lebih jauh, Bun. Bahkan, saking ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan papa dan mamanya, dia rela jualan keripik pisang.

"Biar mama papanya enggak kerja lagi, dia jualan keripik pisang. Terus uangnya dikasih Mama Rp100.000, dikasih Papa Rp20.000, sisanya buat jajan. Rafathar nyari uang biar mama papanya enggak kerja," imbuh wanita yang bisa disapa Gigi itu.

Rafathar Jualan Keripik Pisang Demi Gantikan Kerjaan Orangtuanya Rafathar/ Foto: Instagram @raffinagita1717

Jadi ikut terharu ya, Bun, melihat kepolosan dan ketulusan Rafathar. Anak seusia Rafathar memang masing membutuhkan perhatian lebih banyak dari orang tuanya, untuk membangun mental mereka ke depannya.

Melansir Raising Children, sejak lahir anak-anak membutuhkan pengalaman dan hubungan yang menunjukkan pada mereka bahwa manusia mampu dan berharga menunjukkan kesenangan pada orang lain. Perhatian positif, reaksi, dan tanggapan orang tua menjadi kunci untuk membantu mereka membangun citra betapa berharganya mereka.

Citra diri yang sehat sangat penting untuk menumbuhkan rasa percaya diri, ketika belajar tentang hal-hal yang lebih luas lagi. Berbagai cara bisa dilakukan orang tua untuk menunjukkan perhatian pada anaknya. Berikut beberapa di antaranya yang bisa dilakukan dengan cara simpel.

1. Lihatlah anak dan tersenyum padanya.

2. Tunjukkan minat pada apa yang dilakukan anak, dan minta dia untuk memberi tahu tentang hal yang dia bisa.

3. Perhatikan dan dengarkan baik-baik ketika anak sedang mengajak bicara.

4. Buatlah ritual khusus yang bisa dilakukan bersama-sama.

Simak juga yuk, Bun, curhat Ade Jigo membesarkan dua anaknya selepas kepergian sang istri!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi