parenting

Mengenal Kurikulum di Sekolah Pangeran George

Asri Ediyati Minggu, 25 Aug 2019 18:29 WIB
Mengenal Kurikulum di Sekolah Pangeran George
London - Masuk tahun kedua di sekolahnya, Pangeran George mendapat kurikulum baru. George akan memulai sekolahnya pada 5 September mendatang usai libur musim panas. Pangeran berusia 6 tahun itu pun akan belajar beberapa mata pelajaran.

Dilansir People, kurikulum sekolah Thomas's Battersea memuat beberapa pelajaran dasar seperti matematika, Bahasa Inggris, ilmu pengetahuan alam, sejarah, dan geografi. Pangeran George juga diajarkan pelajaran agama, Bahasa Prancis, komputer, teknologi seni, musik, drama, olahraga, dan balet. Ya, meski anak laki-laki, George akan belajar balet, Bun.

"Kurikulum yang ada di tahun kedua merefleksikan kemampuan anak-anak yang kian bertambah, secara akademik dan sosial. Itu melihat kelengkapan dari kemampuan dasar membaca dan menghitung di Key Stage 1. Kekuatan dan bakat mulai muncul, yang akan kita mulai lihat." ujar Helen Haslem, kepala Lower School, di laman resmi sekolahnya.

Nantinya, anak-anak akan diajak untuk menjadi lebih bertanggung jawab di tahun kedua. Mereka akan mencatat PR (pekerjaan rumah) mereka di sebuah buku (logbook). Ini akan menambah kemandirian mereka untuk transisi ke sekolah selanjutnya.


Orang tua George, Pangeran William dan Kate Middleton akan memantau George tetap mengerjakan PR-nya. Ia akan kembali ke istana setelah 10 menit membaca PR-nya tiap malam. Tambahannya, ada PR spelling yang dibuat tiap minggu. Lalu, selama 20 menit George akan mengerjakan tugas lainnya, namun tugas ini hanya diberikan sesekali.
Mengenal Kurikulum di Sekolah Pangeran GeorgePangaran William dan Pangeran George/ Foto: Getty Images
George juga akan mengembangkan kemampuan bahasanya melalui pembacaan puisi, storytelling, dan membaca nyari di grup. Ia juga akan menyempurnakan kemampuan menulisnya lewat belajar kursif.

Kakak dari Putri Charlotte dan Pangeran Louis akan mempelajari Bahasa Perancis selama 35 menit seminggu sekali. Pangeran George juga belajar di kelas drama selama 40 menit seminggu sekali. Kelas drama akan mengajarkannya berkomunikasi, ekspresi diri, dan empati.

George akan menghadiri kelas musik dua kali seminggu. Ia akan belajar musik Mozart, Beethoven, Haydn, dan era Klasik. George juga akan terus menari di pelajaran balet 35 menit setiap minggu.

Seorang sumber sebelumnya memberi tahu bahwa George sangat bahagia di sekolahnya, di mana ia dikenal sebagai George Cambridge. Dan adik perempuannya, Charlotte, 4 tahun, bersiap untuk bergabung dengan kakak lelakinya untuk pertama kalinya di sekolah tahun ini.

"Dia tidak sabar untuk bersama George di sekolah besar. Dia sangat bersemangat," kata sumber.

Terkait sekolah anak, kurikulum di sekolah membantu pertumbuhan, pembelajaran dan pengembangan talenta anak. Dengan kata lain kurikulum yang didapat anak baiknya jadi pengalaman yang sehat untuk mereka. Jika si kecil berkebutuhan khusus, carilah sekolah yang mengkhususkan diri dalam hal tersebut. Untuk itu sebagai orang tua, kita perlu mencoba dan memastikan kurikulum saat mencari sekolah untuk anak. Demikian dikutip dari Standard Medium.


Simak juga video tentang sekolah alam.

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi