parenting

Nama Berbeda Putri Charlotte di Sekolah Barunya

Annisa Karnesyia Rabu, 04 Sep 2019 20:00 WIB
Nama Berbeda Putri Charlotte di Sekolah Barunya
Jakarta - Putri Charlotte sebentar lagi masuk sekolah. Anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton ini akan menempuh pendidikan di Thomas's Battersea bersama sang kakak, Pangeran George.

Dikutip dari People, mengikuti tradisi kerajaan dan aturan sekolah, Charlotte akan menggunakan gelar kerajaan William di nama belakangnya. Charlotte akan dikenal sebagai Charlotte Cambridge mengikuti kakaknya yang menggunakan nama George Cambridge.

Hal ini ternyata bukan hal baru, Bun. Sebelumnya, Pangeran William dan Harry menggunakan nama belakang Wales saat sekolah dan mengikuti kegiatan militer. Nama Wales adalah gelar kerajaan yang diberikan untuk Pangeran Charles.


Saat ini, William bergelar Duke of Cambridge. Artinya, Charllote akan mengambil nama belakang gelar ayahnya untuk menjadi nama resmi di sekolah, termasuk panggilan yang dipakai teman dan guru untuk Charlotte.

Pemberian nama baru ini memang berlaku pada pewaris tahta Inggris. Meski Charlotte dan kakaknya bukan pewaris tahta pertama, mereka tetap harus mengikuti tradisi.

Putri CharlottePutri Charlotte/ Foto: Instagram @kensingtonroyal

Nama belakang atau keluarga pada anak perempuan bisa menjadi identitas tertentu, Bun. Kata profesor di University of Notre Dame, Elizabeth Aura McClintock Ph.D, di tahun 1980 sampai 1990-an nama keluarga bisa menunjukkan tingkat pendidikan atau karier seseorang.

"Dalam praktiknya, banyak alasan yang harus dipertimbangkan sebelum menggunakan nama keluarga. Misalnya, tidak membebani anak-anak," ujar McClintock, dilansir Psychology Today.

Dalam memilih nama anak, banyak wanita mempertimbangkan keuntungan terkait identitas pribadi anak dan dunia profesional di masa depan. Mengutip The New York Times, ini bisa menimbulkan perdebatan terutama pada sang anak .

"Ketika anak masuk usia sekolah, ini bisa membingungkan dia. Anak tidak bisa membedakan identitas orang tuanya ketika memiliki nama belakang yang mungkin berbeda dari saudara-saudaranya. Guru mereka pun akan bingung dan bukan tak mungkin anak lain akan mengolok-olok," kata psikolog klinis, Dr.Alan D.Entin.

Sebentar lagi masuk sekolah, simak tingkah lucu Putri Charlotte dan sang kakak di ultah Ratu Elizabeth II beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi