parenting

Cerita Putri Charlotte Tak Sabar Satu Sekolah dengan Kakaknya

Annisa Karnesyia Selasa, 18 Jun 2019 10:05 WIB
Cerita Putri Charlotte Tak Sabar Satu Sekolah dengan Kakaknya
Jakarta - Putri Charlotte (4) bakal satu sekolah dengan sang kakak, Pangeran George (5). Putri Pangeran William dan Kate Middleton ini enggak sabar jadi murid di Thomas's Battersea September mendatang.

"Dia (Kate) bilang Charlotte tidak sabar untuk masuk sekolah," kata Helen Jones, salah satu simpatisan yang bertemu Kate, dikutip dari People baru-baru ini.




Kabar Charlotte yang akan bergabung dengan kakaknya di Thomas's Battersea disampaikan Kensington Palace akhir bulan lalu. Hal ini juga dibenarkan kepala sekolah Thomas's Battersea, Simon O'Malley.

"Kita sangat senang The Duke and Duchess of Cambridge memutuskan Putri Charlotte bergabung dengan kakaknya, Pangeran George di Thomas's Battersea," ujar O'Malley.

Nah, Charlotte sendiri sebelumnya sudah menempuh pendidikan di taman kanak-kanak, Willcocks Nursery School mulai Januari 2018 lalu. Sekolah ini terletak di aula gereja yang berada di sebelah Royal Albert Hall, dekat kediaman Charlotte di Kensington Palace.

Pihak Kerajaan Inggris memang sengaja memasukkan Charlotte di taman kanak-kanak sejak dini. Tujuannya untuk membentuk pondasi pendidikan yang baik.

"Mereka (Kerajaan) memilih taman kanak-kanak karena mereka pikir itu akan menjadi langkah pertama yang ideal untuk pendidikan Charlotte," papar sumber Kerajaan.
Cerita Putri Charlotte Tak Sabar Satu Sekolah dengan KakaknyaCerita Putri Charlotte Tak Sabar Satu Sekolah dengan Kakaknya/ Foto: Getty Images

Pemilihan Thomas's Battersea sebagai sekolah Charlotte dan George bisa jadi karena hobi William dan Kate pada aktivitas fisik, Bun. Sekolah yang terletak di London ini hampir 20 persen kurikulumnya adalah aktivitas fisik lho.

Berbicara tentang memilih sekolah untuk si kecil, menurut pakar dan praktisi pendidikan anak, Arief Rachman, sebaiknya orang tua pilih sekolah yang terdapat sentral bermain anak untuk mengembangkan kemampuannya. Selain itu pilih sekolah yang tertib, teratur, dan bersih.


"Paling penting dalam sekolah anak bisa mengembangkan 5 kemampuannya, yaitu spiritual, emosional, jasmani, intelektual, dan sosial yang dikemas dalam kegiatan belajar mengajarnya," kata Arief.

Tapi penting juga buat Bunda melihat kurikulumnya ya. Mengutip Standard Media, kurikulum di sekolah dapat membantu pertumbuhan, pembelajaran, dan pengembangan talenta anak, Bun.

Dengan kata lain kurikulum yang didapat anak baiknya jadi pengalaman yang sehat untuk mereka. Jika si kecil berkebutuhan khusus, carilah sekolah yang mengkhususkan diri dalam hal tersebut.

Semoga membantu ya!

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi