parenting

Ucapan Manis Krisdayanti di Hari Ulang Tahun Putrinya, Amora

Asri Ediyati Kamis, 05 Sep 2019 15:32 WIB
Ucapan Manis Krisdayanti di Hari Ulang Tahun Putrinya, Amora
Jakarta - Waktu terasa begitu cepat ketika anak mulai tumbuh besar. Hal inilah yang dirasakan penyanyi Krisdayanti ketika melihat putri kecilnya, Amora Lemos. Pada hari Kamis (5/9/2019), Amora Lemos genap berusia 8 tahun.

Dilihat dari laman akun Instagram Krisdayanti, Amora dapat rangkaian bunga dari orang tua dan adiknya. Di foto, Amora juga mendapat banyak kue ulang tahun dengan hiasan yang cantik. Tak ketinggalan, Krisdayanti pun memberikan ucapan dan doa pada Amora.

"Bismillahirahmanirahim alhamdulillah..eight years ago, you entered our world miraculously. Today, you turned 8 years old and are a greater miracle than ever! Happy birthday sayang," tulis Krisdayanti.

Makin besar, Amora juga terlihat ingin mengikuti jejak sang ibu, sebagai penyanyi. Hal ini terbukti di unggahan Krisdayanti setelah perayaan ulang tahun Amora. Krisdayanti mengunggah poster pertunjukan pertama Amora di sebuah hotel di Anyer, Banten.

[Gambas:Instagram]


Wah, hebat ya Amora? Sekali selamat ulang tahun, semoga sehat dan sukses. Ketika anak makin besar, mungkin kelak mereka akan sibuk dengan dunianya sendiri. Di saat itulah kita akan makin kangen masa-masa mereka kecil, saat ke mana-mana membuntuti kita, saat selalu ingin bermain bersama kita, juga saat gendongan dan ciuman kita adalah hal yang membahagiakan mereka.


Karena itu, selagi masih ada waktu, yuk kita ciptakan memori positif sebanyak-banyaknya bersama anak. Psikolog anak, Feka Angge Pramita, beberapa waktu lalu bilang dengan mendampingi anak menciptakan memori positif, anak akan tumbuh menjadi generasi yang berkualitas.

Nah, saat anak-anak sudah beranjak dewasa, psikolog anak dan remaja dari RSAB Harapan Kita, Ade Dian Komala, M.Psi., mengatakan yang penting dilakukan orang tua adalah menjaga komunikasi berjalan dengan baik. Sebab, dengan komunikasi orang tua bisa tahu sejauh mana kedewasaan anak.

Dari komunikasi, kita bisa melihat kemampuan dia dalam mengatasi masalahnya. Agar anak memiliki pikiran yang dewasa seiring perkembangannya jadi orang dewasa, sebaiknya kita tidak menerapkan pola asuh satu arah dan terlalu banyak 'menyuapi' anak.

Ketika anak ulang tahun, selain pesta, tak ada salahnya mengajak anak untuk melakukan aktivitas outdoor seperti ATV. Simak manfaat anak kendarai ATV melalui video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi